Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasur King Size Vs Queen Size, Mana yang Sebaiknya Dipilih?

Kompas.com - 05/07/2023, 15:51 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli kasur baru. Selain bahan, ada pertimbangan penting yang tidak boleh dilupakan terkait kenyamanan, yakni ukuran kasur.

Dikutip dari Homes & Gardens, Rabu (5/7/2023), kasur tidak hanya dibagi menjadi single dan double. Dalam kategori terakhir, Anda mungkin harus memilih antara kasur king size dan kasur queen size, yang masing-masing akan sesuai dengan kebutuhan tidur tertentu.

Ada dimensi khusus untuk kasur ukuran kasur king size dan queen size yang penting untuk dipertimbangkan sebelum Anda mengambil keputusan.

Baca juga: Seberapa Sering Harus Membalik Kasur agar Tahan Lama?

Ilustrasi kasur.Shutterstock/Mayuree Moonhirun Ilustrasi kasur.

Berikut perbedaan kasur king size dan queen size, dan pertimbangan terkait mana yang harus dipilih.

Sekilas tentang kasur king size dan queen size

Saat ingin membeli tempat tidur atau kasur baru, pertama-tama Anda harus mempertimbangkan ukurannya, kata Amanda Castle, pakar tidur Hypnos Beds.

Menurut Castle, kasur yang terlalu kecil untuk Anda benar-benar dapat memengaruhi kualitas tidur, sementara kasur yang lebih besar dapat menimbulkan beberapa tantangan tergantung pada kemudahan akses ke rumah Anda.

Perbedaan kasur king size dan queen size

Hal utama yang membedakan kasur king size dan queen size tentu saja adalah ukurannya. Namun, ukuran kasur king size dan queen size berbeda-beda tergantung di mana Anda berada di dunia.

Baca juga: 11 Cara Merawat Kasur agar Tahan Lama, Mudah Dilakukan

Terminologi untuk ukuran kasur berbeda antara AS dan Inggris, jadi sangat penting saat memilih kasur, rangka tempat tidur, duvet, atau seprai baru agar Anda memeriksa ulang ukurannya terlebih dahulu sebelum membeli, tutur Castle.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com