Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tips Menata Meja Kopi agar Menarik dan Fungsional

Kompas.com - 03/05/2023, 16:12 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber ideal home

JAKARTA, KOMPAS.com - Meja kopi merupakan perabot penting di ruang tamu. Selain fungsional, meja kopi juga menjadi bagian dari dekorasi ruangan. Karena itu, penting untuk membuat meja kopi tampak menarik.

Dikutip dari Ideal Home, Rabu (3/5/2023), Samantha Wilson dari Collection Noir mengatakan, meja kopi selalu berada di ruang terbuka dan akan menjadi pusat perhatian, jadi sebaiknya ingatlah hal ini saat menentukan pilihan untuk menatanya.

Baca juga: 11 Ide Dekorasi Meja Kopi yang Fungsional dan Bergaya

Anda dapat menempatkan dan memadukan berbagai benda dekoratif pada meja kopi. Untuk memudahkan dalam penataan, berikut ini sejumlah tips untuk menata meja kopi.

Ilustrasi meja kopi di ruang tamu kecil.UNSPLASH/MINH PHAM Ilustrasi meja kopi di ruang tamu kecil.

1. Pertimbangkan penempatan

Selain menentukan benda dekoratif yang akan diletakkan di atas meja kopi, penting untuk menentukan letak-letak benda tersebut di atas meja kopi. Pertimbangkan pula seberapa banyak ruang yang akan dibiarkan kosong.

Samantha mengatakan, penempatan adalah kuncinya. Ia menyarankan menempatkan benda-benda dalam kelompok-kelompok dengan susunan ke arah tengah meja.

Ia juga mengingatkan untuk menyisakan ruang karena meja kopi memiliki tujuan fungsional. Karena itu, sebaiknya hindari keinginan untuk menjejalkan semua barang favorit di atas meja kopi.

Baca juga: 6 Jenis Meja Kopi yang Dapat Mempercantik Ruang Keluarga

2. Tetap sederhana

Jaga agar tampilan meja kopi tetap menarik, namun tetap bersikap tegas pada diri sendiri tentang apa yang akan dipajang. Jenna Choate dari Interior Fox menyarankan untuk tetap sederhana.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com