Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekilas Mirip, Ini Perbedaan Kucing Anggora dan Ragdoll

Kompas.com - 03/05/2023, 14:32 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kucing anggora dan kucing ragdoll ada beberapa ras kucing populer di dunia. Kedua kucing ini memiliki bulu panjang yang tampak elegan, mata yang indah, dan sifat yang penyayang, sehingga banyak orang yang jatuh cinta pada kucing-kucing menggemaskan ini.

Namun demikian, sekilas penampilan kedua ras kucing ini mirip. Tak heran banyak orang yang tidak bisa membedakan kucing anggora dan kucing ragdoll.

Nah, apa saja perbedaan kucing anggora dan ragdoll? Dikutip dari Ragdoll Cats World, Rabu (3/5/2023), berikut penjelasannya.

Baca juga: Hati-hati, Kucing Bisa Mabuk Perjalanan Saat Pergi dengan Mobil

Ilustrasi kucing Ragdoll.Shutterstock/Fazymazy Ilustrasi kucing Ragdoll.

Sekilas tentang kucing ragdoll

Kucing ragdoll adalah jenis kucing berukuran besar yang pertama kali dibiakkan di California, AS pada tahun 1960-an. Dikenal karena sifatnya yang manis dan lembut, menjadikannya salah satu ras kucing yang paling populer.

Ragdoll memiliki bulu sedang hingga panjang dengan mata biru yang khas dan tanda titik warna di wajah, kaki, dan ekornya.

Kepribadiannya yang penuh kasih dan sifat ramah membuatnya menjadi hewan peliharaan yang ideal untuk keluarga dan anak-anak.

Ragdoll menonjol dari kucing lain karena bulunya yang halus, yang membutuhkan perawatan rutin agar tetap terlihat bagus.

Baca juga: 5 Fakta Tentang Ekor Kucing yang Kamu Harus Tahu

Kucing ini juga dikenal karena ukurannya yang cukup besar. Berat badan kucing ragdoll jantan biasanya mencapai hingga 10 kg atau bahkan lebih.

Temperamen yang santai membuat mereka menjadi teman yang santai dan senang berada di sekitar orang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com