Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Cara Membuat Kamar Mandi Terlihat Mahal dengan Biaya Minim

Kompas.com - 29/01/2023, 08:17 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar mandi dengan tampilan mewah menjadi desain yang banyak diinginkan pemilik rumah.

Kamar mandi mewah tak hanya meningkatkan nilai rumah, tapi juga memberikan suasana nyaman dan kesan positif. 

Baca juga: 5 Cara Mencegah Bau di Kamar Mandi

Banyak orang berpikir menciptakan kamar mandi mewah membutuhkan banyak biaya. Padahal, membuat kamar mandi mewah tak selalu memerlukan anggaran dekorasi yang besar.

Dengan melakukan beberapa perubahan sederhana, dapat membuat kamar mandi terlihat mewah. Misalnya, mengubah pencahayaan di kamar mandi adalah salah satu cara termudah  mengubah kamar mandi menjadi mewah. 

Nah, untuk membantu lebih lanjut, berikut cara membuat kamar mandi terlihat mewah dengan biaya minim dikutip dari The Spruce, Minggu (29/1/2023). 

Gunakan warna putih untuk kesederhanaan yang elegan 

Ilustrasi kamar mandi minimalis.Shutterstock/ImageFlow Ilustrasi kamar mandi minimalis.
Lemari dan meja dapur berwarna putih menjadi latar belakang kamar mandi yang sederhana serta elegan. Gunakan warna cat netral terang dan handuk putih untuk menciptakan gaya kamar mandi hotel kelas atas.

Kamar mandi biasa dapat terlihat lebih mahal jika membeli handuk dan permadani putih berkualitas. Padukan handuk putih dengan aksesori netral untuk menyatukan semuanya. 

Baca juga: 7 Tren Desain Kamar Mandi yang Disukai Desainer Interior pada 2023

Kamar mandi abu-abu adalah keindahan klasik

Setelah beberapa dekade kamar mandi putih atau kayu, abu-abu telah masuk ke industri desain sebagai warna kamar mandi dan dapur yang baru.

Abu-abu dapat memberikan suasana menenangkan dan mudah dipadukan di kamar mandi. Warna abu-abu yang hangat, seperti abu-abu, dapat membuat kamar mandi tidak terlihat dingin.

Abu-abu juga merupakan pilihan sempurna untuk melengkapi meja rias kayu atau lis di dalam ruangan dan perlengkapan perak. Gunakan pencahayaan dan aksesori untuk melengkapi tampilan kamar mandi abu-abu kelas atas Anda. 

Baca juga: 5 Tren Ubin Kamar Mandi yang Bakal Populer pada 2023

Skema warna monokromatik

Ilustrasi kamar mandi dengan warna abu-abu. Shutterstock/Peshkova Ilustrasi kamar mandi dengan warna abu-abu.
Selanjutnya, cara membuat kamar mandi terlihat mewah adalah menggunakan skema warna monokromatik. Kamar mandi mewah biasanya terinspirasi dari tempat spa.

Warna dan bahan yang sederhana adalah tampilan kamar mandi yang terinspirasi dari spa karena kualitasnya yang menenangkan.

Anda bisa menciptakan kamar mandi spa dengan skema warna monokromatik yang sederhana. Skema monokromatik tidak harus warna netral. Warna cat biru atau aqua yang cantik dalam berbagai nuansa juga bisa sangat menenangkan.

Menciptakan skema warna monokromatik untuk kamar mandi sangatlah mudah. Mulailah dengan warna menenangkan, lalu tambahkan warna yang lebih terang dan gelap dari warna tersebut, dan lapisi untuk mendapatkan kedalaman.  

Baca juga: 8 Ide Menata dan Mengatur Kamar Mandi agar Lebih Bergaya

Hadirkan tanaman hias 

Sebagian besar kamar mandi mewah menggabungkan alam bebas sebagai elemen desain. Untuk perombakan kamar mandi, carilah cara menghadirkan alam bebas dengan perawatan jendela baru yang memungkinkan lebih banyak cahaya masuk.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com