Kompas.com - 04/10/2022, 12:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Ada beragam manfaat dari memiliki tanaman di dalam rumah, salah satunya adalah udara yang lebih segar dan berkualitas.

Lebih lanjut, memiliki tanaman hias di dalam rumah juga mampu meningkatkan suasana hati penghuni karena tanaman dapat membuat mereka merasa tenang.

Baca juga: Manfaat Teh Cangkang Telur untuk Tanaman dan Cara Membuatnya

Ada beragam jenis tanaman yang cocok ditaruh di dalam ruangan jenis apa pun, mulai dari ruang keluarga hingga kamar mandi.

Sebab, setiap tanaman memiliki kebutuhan tersendiri untuk tumbuh subur. Misalnya tanaman yang membutuhkan area yang cukup lembap dan minim cahaya. Mereka cocok ditaruh di kamar mandi.

Ada pula tanaman yang bisa ditaruh di kamar tidur. Namun, apakah aman menaruh tanaman di kamar tidur? Simak plus minus menaruh tanaman di kamar tidur, seperti dilansir Ecosa, Selasa (4/10/2022).

Baca juga: Bisakah Meletakkan Tanaman Bambu Rejeki di Akuarium?

Keuntungan memiliki tanaman di kamar tidur

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna biru muda. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna biru muda.

  • Membersihkan udara

Rajin membersihkan kamar tidur memang dapat membuatnya rapi dan bebas debu, tetapi masih ada bahaya tersembunyi yang melayang di udara.

Jejak bahan kimia yang ditemukan di barang-barang rumah tangga seperti tinta, cat, plastik, produk pembersih, karet, dan bahan produk kertas, dapat meresap ke udara yang dihirup penghuni rumah.

Baca juga: Perhatikan, 5 Tanda Tanaman Kekurangan Air

Adapun polutan udara dalam ruangan ini dapat memengaruhi manusia, dan menyebabkan masalah pernapasan lebih dari yang disadari.

Hal ini berdasarkan penelitian NASA bertajuk “Interior Landscape Plants For Indoor Air Pollution Abatement”.

Halaman:
Sumber Ecosa


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.