Kompas.com - 28/05/2022, 21:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Apakah kamu merasa tidurmu kurang nyenyak dan seringkali terbangun saat tidur? Bisa jadi ini dikarenakan posisi dan arah tempat tidur yang kurang sesuai di kamar tidur mu.

Gangguan-gangguan seperti suara pintu, suara keran kamar mandi dan udara dingin dari jendela kamar mungkin saja dapat mengganggu tidurmu.

Untuk menghindari coba perhatikan tata letak tempat tidurmu, tata letak yang tidak tepat mungkin saja mempengaruhi kualitas tidur mu.

Melansir dari kanal Youtube Glare Furniture, Sabtu (28/5/2022), seringkali kita mendengar cara menyusun tata letak kamar tidur menurut vastu ataupun feng shui.

Berikut ini merupakan tips menyusun letak tempat tidur yang nyaman dan ideal berdasarkan tata letak interior.

Baca juga: 4 Hal Penting yang Sering Dilupakan Dalam Membersihkan Kamar Mandi

Pintu kamar sebaiknya terlihat dari tempat tidur

Secara naluri manusia tentunya ingin tidur dalam keadaan aman dan nyaman, untuk itu secara tidak langsung kita menginginkan jarak yang aman dari objek luar seperti pintu dan jendela.

Kita juga menginginkan visibilitas yang baik terhadap akses kamar sehingga dapat mengetahui siapa saja yang akan masuk dan keluar dari kamar.

Namun jika area kamar tidur tidak memungkinkan untuk tata letak ini, kamu bisa memanfaatkan cermin untuk melihat pantulan pintu dari cermin.

Baca juga: 5 Ide Merenovasi Kamar Mandi yang Dapat Menambah Nilai Jual Rumah

Hindari meletakkan tempat tidur di depan pintu masuk

Beberapa kepercayaan menganggap posisi ini sebagai posisi peti mati, tentunya kita tidak ingin hal seperti ini dikaitkan dengan kamar tidur kita.

Namun dalam hal estetika, saat membuka pintu tentunya hal pertama yang kita lihat adalah hal didepan pintu secara langsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.