Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/05/2022, 10:40 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar mandi sering menjadi ruangan terakhir di rumah yang mendapat perhatian dalam hal dekorasi atau pekerjaan interior.

Padahal, kamar mandi adalah kandidat sempurna untuk mendapat dekorasi dan pengaturan paling personal di rumah. Mengingat, kamar mandi menjadi salah satu ruangan yang digunakan setiap hari. 

Jadi, apabila saat ini berencana merenovasi kamar mandi, Ashish Dhingra, pendiri merek perabotan rumah, membagikan cara memperbarui tampilah kamar mandi dilansir dari Times of India, Rabu (25/5/2022). 

Baca juga: 5 Tips Memaksimalkan Kamar Mandi Kecil agar Tampak Luas dan Tertata 

Bathtub komposit

Ilustrasi kamar mandi, bathtubUnsplash/Backbone Visuals Ilustrasi kamar mandi, bathtub
Bathtub atau bak mandi komposit adalah material yang berkualitas, memiliki daya tahan kuat, dan hasil akhir yang unggul. Bahan komposit memberikan tampilan yang indah dan alami, tetapi memiliki bobot yang ringan.

Ditambah, bathtub komposit dapat mempercantik dan membuat kamar mandi tampak modern.

Bahkan, jika kamar mandi berukuran kecil, bak mandi komposit independen akan memberikan lebih banyak ruang daripada bak mandi tertutup tradisional. 

Baca juga: 6 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memilih Jenis Bathtub 

Gunakan aksesori kamar mandi 

Perangkat mandi dan aksesori dapat menambah keindahan dan kepribadian di kamar mandi. Pilih aksesori kamar mandi dengan tema warna kontras dan tampilan mewah untuk membuat kamar mandi tampak segar. 

Setelah itu, pilih latar belakang dekorasi statis kamar mandi untuk mempersonalisasi ruangan. 

Baca juga: 6 Ide Penyimpanan Handuk di Kamar Mandi yang Cantik dan Praktis 

Ciptakan kenyamanan dengan keset kamar mandi

ilustrasi kloset, keset kamar mandiUnsplash/99.films ilustrasi kloset, keset kamar mandi
Keset kamar mandi adalah bagian dari elemen dekorasi kamar mandi yang penting dimiliki. Keset tidak hanya menjaga kaki dan kamar mandi tetap kering, tetapi juga menyegarkan tampilan kamar mandi.

Warna, desain, dan penempatan keset kamar mandi yang tepat di area kamar mandi dapat melipatgandakan keindahan dan membuat ruangan tampak nyaman. 

Baca juga: 4 Ide Penyimpanan Hemat Ruang untuk Kamar Mandi Besar dan Kecil 

Gunakan ubin dinding 

Ubin telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari interior kamar mandi modern. Ditambah, ada jutaan desain ubin yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikannya dengan tampilan kamar mandi dan selera Anda. 

Anda dapat mengubah atau memperbarui tampilan kamar mandi menggunakan ubin dinding dengan warna tunggal.

Bisa pula menggunakan ubin dinding modern dengan dua pilihan warna yang kontras untuk membuat tampilan kamar mandi menonjol. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com