Kompas.com - 18/05/2022, 10:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki handuk tambahan, baik handuk mandi maupun handuk tangan, di kamar mandi merupakan ide baik.

Namun, menyimpan handuk di kamar mandi dengan cara menarik bisa menjadi tantangan. Baik meletakkan handuk di keranjang, pengait, maupun di atas rak, cara menyimpan ini memainkan peran penting dalam keseluruhan tampilan kamar mandi. 

Nah, dilansir dari Better Homes and Gardens, Rabu (18/5/2022), berikut ide penyimpanan handuk di kamar mandi yang cantik dan praktis. 

Baca juga: 6 Kesalahan saat Mencuci Handuk, Bikin Makin Kotor

Rak tangga 

Ilustrasi handukUNSPLASH/Curology Ilustrasi handuk
Manfaatkan penyimpanan vertikal dengan menyandarkan tangga ke salah satu dinding di kamar mandi untuk digunakan sebagai rak handuk.

Ide pajangan handuk ini cocok untuk handuk basah dan handuk yang baru dicuci. Untuk menghemat anggaran, cobalah mencari tangga kayu tua di pasar loak atau toko barang bekas dan segarkan dengan lapisan cat.

Gunakan anak tangga paling bawah untuk menggantung ember kecil berisi perlengkapan mandi seperti sisir, sabu, sampo, dan produk mandi lainnya. 

Baca juga: Ingin Merenovasi Kamar Mandi? Gunakan 5 Bahan Ramah Lingkungan Ini 

Gantungan cincin bergaya

Gantungan handuk berbentuk cincin yang dipasang pada dinding dapat menjadi tempat penyimpanan untuk handuk tangan. Ini bisa memudahkan handuk tetap dalam jangkauan setelah dicuci.

Ide penyimpanan handuk ini bekerja baik untuk kamar mandi kecil dengan alas atau wastafel terapung. Pasang gantungan handuk cincin ini di dinding kanan dan kiri wastafel. 

Baca juga: 5 Tips Mencuci dan Merawat Handuk agar Tidak Bau Apek 

Penyimpanan handuk bertumpuk

Ilustrasi ruang penyimpanan, ilustrasi rak penyimpanan handuk di kamar mandi.Shutterstock/T.TATSU Ilustrasi ruang penyimpanan, ilustrasi rak penyimpanan handuk di kamar mandi.
Untuk menghemat ruang di kamar mandi kecil, pilih satu set rak ramping yang diletakkan di dinding belakang pintu kamar mandi atau di samping dinding shower.

Rak ini bisa menyimpan tumpuk handuk mandi dan tangan yang masih bersih atau belum digunakan. Tumpuk handuk dan letakkan di rak bagian tengah agar tidak terkena cipratan air. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.