Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tips Mendesain Kamar Mandi Bergaya Industrial

Kompas.com - 16/05/2022, 14:00 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decortips

JAKARTA, KOMPAS.com – Gaya desain interior industrial merupakan salah satu yang kerap diusung oleh beberapa bangunan masa kini bersamaan dengan minimalis, Japanese, dan Skandinavia.

Gaya industrial memiliki keunikan sendiri karena membuat rumah terlihat setengah jadi (unfinished) dan nampak seperti pabrik, tetapi tampilannya tetap unik dan elegan.

Baca juga: 5 Elemen Penting untuk Menciptakan Hunian Bergaya Industrial

Beberapa orang mungkin menerapkan gaya industrial di ruang tamu, ruang keluarga, atau dapur. Dikutip dari Decortips, Senin (16/5/2022), gaya ini dicapai dengan sentuhan dekoratif di beton, bata ekspos, kayu, dan pipa luar ruangan.

Apabila ingin menerapkan gaya ini di ruangan lain, misalnya kamar mandi, ada sejumlah tips yang dapat diikuti, yakni sebagai berikut.

1. Perhatikan pilihan warna

Ilustrasi kamar mandi bergaya industrial.SHUTTERSTOCK / onzon Ilustrasi kamar mandi bergaya industrial.

Pilihan warna yang ideal untuk kamar mandi bergaya industrial adalah netral. Ini termasuk warna seperti putih, hitam, dan abu-abu dalam nuansa yang berbeda.

Akan tetapi, deretan warna ini dapat dikombinasikan dengan warna bernuans dingin seperti biru, atau warna bernuansa bumi yang lebih gelap.

Baca juga: Ingin Menampilkan Gaya Industrial di Rumah? Simak Triknya

Kombinasi warna ini akan terlihat kontras sehingga membuat kamar mandi terlihat lebih hidup. Mereka pun cocok bagi orang-orang yang kurang menyukai warna netral.

2. Pertimbangkan mengganti lantai dan dinding

Kamar mandi bergaya industrial dicirikan oleh lantai dan dinding yang terbuat dari material tertentu. Jadi, sangat ideal untuk menggunakan beton atau cladding bata abu-abu terbuka.

Halaman:
Sumber Decortips
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com