Kompas.com - 27/05/2022, 15:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kaca menjadi salah satu material yang digunakan untuk berbagai permukaan meja, dari meja makan, meja kerja dan belajar, hingga meja kopi yang biasa diletakkan di ruang tamu dan ruang keluarga

Material kaca juga biasa digunakan untuk melapisi atau penghalang permukaan meja agar melindungi dari kotoran dan tumpahan langsung serta membuat tampilannya semakin elegan. 

Baca juga: Meja Makan Marmer Vs Kayu, Mana yang Terbaik untuk Ruang Makan?

Namun, kaca rentan mengalami pecah, entah karena terbentur benda keras yang jatuh di atasnya, meja yang terjatuh, maupun perbedaan suhu yang mengakibatkan pemuaian dan penyusutan pada kaca sehingga membuatnya retak.

Tentu saja, mendapati meja kaca yang pecah adalah keadaan menjengkelkan dan membuat sedih bagi pemilik meja mana pun.

Namun, tak perlu khawatir, kaca meja yang pecah bukan berarti meja tidak lagi bisa digunakan. Meja masih bisa digunakan dengan mengganti permukaannya. 

Ada beberapa opsi untuk mengganti permukaan meja kaca yang pecah, yang tak kalah menarik dan anti-pecah. 

Dikutip dari Hunker, Jumat (27/5/2022), berikut tiga material yang dapat digunakan untuk mengganti meja kaca yang pecah.

Baca juga: 6 Ide Meja Rias untuk Kamar Mandi Kecil  

Plastik akrilik

Ilustrasi meja kaca, ilustrasi dapur, ilustrasi meja makan.SHUTTERSTOCK / adpePhoto Ilustrasi meja kaca, ilustrasi dapur, ilustrasi meja makan.
Plastik akrilik atau memiliki penampilan yang terlihat mirip dengan kaca. Material ini memiliki tampilan bening dan dapat melindungi meja dari kerusakan, tetapi jauh lebih tahan lama, lebih ringan, dan tidak mudah patah.

Mengganti bagian atas meja yang pecah dengan plastik akrilik mudah dilakukan karena sebagian besar toko perangkat keras menjual plastik akrilik dan dapat memotongnya sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan.

Sebelumnya membelinya, ukur bingkai meja atau membawanya ke toko untuk memastikan mendapatkan ukuran yang sesuai.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Hunker
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.