Kompas.com - 27/05/2022, 12:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comGarpu menjadi salah satu peralatan makan yang wajib hadir di setiap rumah lantaran mereka memudahkan kegiatan makan, terlebih untuk jenis hidangan seperti mi dan spageti.

Akan tetapi, ternyata kegunaannya tidak sebatas membantu kegiatan makan menjadi lebih mudah. Dikutip dari The Spruce, Jumat (27/5/2022), garpu pun bisa membantu sejumlah kebutuhan rumah tangga, seperti menggantung dekorasi dinding.

Baca juga: Cara Aman Mencuci Pisau dan Garpu Menggunakan Mesin Pencuci Piring

Nah, apa saja kebutuhan rumah tangga yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan bantuan garpu? Simak selengkapnya.

1. Menggantung dekorasi dinding

Ilustrasi garpu.UNSPLASH / David Beneš Ilustrasi garpu.

Sering kali, orang-orang akan sangat berhati-hati ketika ingin menggantung dekorasi dinding seperti lukisan atau bingkai foto, tepatnya saat memasang kawat di paku.

Untuk mengatasinya, garpu bisa dimanfaatkan dengan cara menggeser garpu ke arah paku dengan bagian gagang di atas dan sela-sela garpu menghadap ke paku.

Posisikan agar paku berada di tengah sela-sela garpu. Artinya, dua bilah garpu pada sisi kanan dan kiri akan mengapit paku.

Terus tekan garpu ke bawah sampai garpu bisa duduk dengan sendirinya di atas paku. Kemudian, ambil dekorasi dinding dan geser kawat atau benangnya ke bawah gagang garpu hingga ke paku.

Lalu, selipkan garpu dari belakang kawat untuk melepasnya. Dengan demikian, dekorasi dinding sudah terpasang dengan aman.

Baca juga: Pisau, Sendok, dan Garpu Berkarat? Ini Penyebab dan Solusinya

Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Spruce
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.