Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/05/2022, 13:29 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kekurangan ruang penyimpanan kerap menjadi salah satu permasalahan di kamar mandi kecil.

Namun, tak perlu khawatir, permasalahan ini bisa diatasi dengan meja rias. Menggunakan meja rias yang tepat dapat membantu Anda hidup lebih besar dalam luas ruangan yang terbatas. 

Baca juga: Tips Memilih Meja Rias yang Ideal

Desain meja rias yang cantik tidak hanya memberi tampilan bergaya ke kamar mandi, tetapi juga mengemas banyak penyimpanan ke dalam ruang yang sempit. 

Dilansir dari Better Homes and Gardens, Kamis (19/5/2022), berikut lima ide meja rias untuk kamar mandi kecil yang bergaya dan banyak penyimpanan tanpa menyalip ruangan.

Ide meja rias kecil modern

Ilustrasi kamar mandi kecilUnsplash/House Method Ilustrasi kamar mandi kecil
Meja rias dengan tampilan siluet, modern ramping, serta permukaan yang mengkilap memberikan tampilan kamar mandi kecil tampak bersih dan sederhana.

Meja rias mungil ini menampilkan desain ramping yang terselip rapi di sudut kamar mandi. Pilih meja ria kecil dengan banyak ruang penyimpanan seperti lemari obat yang tersembunyi, yang disamarkan dengan cermin berbingkai. 

Baca juga: Ini Cara Meletakkan Meja Rias di Kamar Tidur agar Tampak Cantik 

Desain meja rias kecil freestanding 

Sebuah meja rias yang berdiri sendiri atau freestanding dapat tampil lebih halus dan mungil daripada rekan-rekan built-innya sehingga menjadikannya ide kamar mandi kecil yang bagus.

Pilih unit dengan penyimpanan rak yang lebih rendah untuk menumbuhkan tampilan yang lebih terbuka. Gunakan keranjang untuk menyimpan barang-barang yang lepas agar tertata rapi di rak. 

Baca juga: 7 Tips Memaksimalkan Ruang di Kamar Mandi Kecil

Penyimpanan meja rias untuk kamar mandi kecil

Ilustrasi kamar mandi kecilUnsplash/Sidekix Media Ilustrasi kamar mandi kecil
Di kamar mandi kecil, menggunakan berbagai jenis penyimpanan yang berbeda dapat membantu menyimpan semua kebutuhan secara efektif.

Cari unit meja rias yang mencakup laci dan pintu lemari untuk memenuhi berbagai kebutuhan penyimpanan. Jika ada ruang di atas meja, gunakan pengatur untuk mengamankan barang-barang perlengkapan mandi yang sering digunakan.

Untuk penyimpanan di kamar mandi kecil, gantung unit rak terbuka dan atur dengan produk kecantikan di samping seni serta aksesori. 

Baca juga: 7 Tips Membuat Ruang Penyimpanan di Kamar Mandi Kecil

Meja rias kecil bergaya vintage

Kurangnya ruang tidak berarti kurangnya gaya. Selipkan meja rias bergaya furnitur antik ke dalam sudut tersembunyi yang dilapisi dengan shiplap putih untuk memberi kamar mandi  tampilan vintage.

Selain terlihat bagus, meja rias bergaya vintage ini menawarkan banyak ruang penyimpanan pada lacinya untuk menjaga perlengkapan mandi serta handuk tetap rapi. 

Baca juga: 6 Tips Mendesain Kamar Mandi Bergaya Industrial

Ide meja rias kecil custom

Ilustrasi kamar mandi kecil, ilustrasi meja rias di kamar mandi kecil.Shutterstock/Dariusz Jarzabek Ilustrasi kamar mandi kecil, ilustrasi meja rias di kamar mandi kecil.
Meja rias custom atau khusus sering kali merupakan pilihan terbaik untuk kamar mandi kecil karena dapat dibuat untuk mengisi ukuran sudut yang canggung dengan tepat. 

Menggunakan setiap bagian dari ceruk juga memungkinkan meja yang lebih luas dengan lebih banyak ruang untuk menyimpan barang-barang penting.

Meja rias custom memiliki banyak laci dan rak tersembunyi yang dapat menjaga ruangan tetap rapi. 

Baca juga: 8 Permasalahan di Kamar Mandi Kecil dan Cara Mengatasinya

Penyimpanan laci meja rias kecil

Banyak meja rias memiliki area terbuka pada bagian bawah yang disembunyikan oleh dua pintu lemari. Namun, pilihan yang lebih hemat ruang adalah meja yang menawarkan laci lebar dan dalam untuk menjaga persediaan tidak terlihat serta tertata dengan baik.

Ini memungkinkan Anda untuk mendedikasikan setiap laci ke kategori barang yang berbeda seperti handuk ekstra, kosmetik dan produk kecantikan, atau perlengkapan pembersih kamar mandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com