Kompas.com - 27/05/2022, 14:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama berabad-abad, orang-orang telah menggunakan bunga sebagai cara untuk mengomunikasikan perasaan mereka dan menyampaikan pesan tanpa kata-kata.

Simbolisme bunga yang berbeda telah didokumentasikan dengan baik sepanjang sejarah dan bahasa bunga ini terus digunakan sampai sekarang. 

Baca juga: Ketahui, Ini 6 Cara Menanam Bunga Peony agar Mekar Sempurna

Setiap bunga memiliki makna yang berbeda. Ada beberapa makna bunga yang telah berubah dari waktu ke waktu, tetapi banyak yang tetap terkait dengan emosi yang sama. 

Mengetahui simbolisme bunga yang berbeda dapat membantu mengekspresikan perasaan dengan tepat.

Misalnya, bunga peony dikaitkan dengan kekayaan, kemakmuran, dan keberuntungan. Selain itu, bunga peony mewakili romansa dan cinta serta dianggap sebagai pertanda baik untuk pernikahan yang bahagia. 

Menjadi salah satu bunga paling populer di dunia, peony datang dalam berbagai warna yang cantik dan menawan. Setiap warna bunga peony memiliki makna yang berbeda. Apa saja? 

Nah, dilansir dari My Decorative, Jumat (27/5/2022), berikut empat warna bunga peony beserta maknanya. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Bunga Peony yang Penuh Sejarah dan Manfaat 

Peony merah

Ilustrasi bunga peony.Unsplash/Kuzmenko Viktoria photografer Ilustrasi bunga peony.
Peony merah melambangkan kesehatan dan keberuntungan yang baik. Peony merah telah lama dikaitkan dengan kesehatan dan keberuntungan dalam budaya Tiongkok.

Dalam beberapa tahun terakhir, bunga peony menjadi pilihan populer untuk acara pernikahan di Negeri Tirai Bambu. Peony berasal dari Cina dan telah dibudidayakan di sana selama lebih dari 2.000 tahun.

Peony adalah simbol musim semi dan sering diberikan sebagai hadiah selama Tahun Baru Imlek. Peony datang dalam banyak warna, tetapi merah dianggap yang paling beruntung.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.