Kompas.com - 27/05/2022, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Menurut feng shui ada beberapa ruangan dirumah yang memiliki pengaruh besar dalam perputaran energi, salah satunya adalah kamar tidur. Kamar tidur merupakan area vital dirumah dimana kita beristirahat setelah seharian bekerja.

Kamar tidur dengan tata letak yang baik menurut feng shui akan mengalirkan energi yang stabil sehingga dapat mempengaruhi kenyamananmu saat tidur.

Dengan memperhatikan tata letaknya tentunya kamu akan lebih rileks dan mendapatkan tidur yang berkualitas.

Melansir dari kanal Youtube Akino W. Azzaro, Jumat (27/5/2022), Ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan tata letaknya di dalam kamar tidurmu. Mulai dari elemen dekorasi seperti cermin dan pencahayaan hingga tata letak tempat tidur.

Baca juga: 5 Ide Merenovasi Kamar Mandi yang Dapat Menambah Nilai Jual Rumah

Cermin

Salah satu prinsip feng shui adalah Yi an bu yi ming yang berarti feng shui rumah haruslah sedikit gelap dan tidak terlalu bagus jika terang and transparan.

Untuk itu sebaiknya hindari sesuatu yang memberikan efek transparan seperti cermin di atas tempat tidur ataupun tepat didepan pintu masuk kamar.

Selain itu sebaiknya jangan meletakkan cermin tepat di depan tempat tidur. Selain dapat membuatmu kaget, tetapi juga dapat mempengaruhi energi pada tubuh.

Baca juga: 4 Cara Memperbarui Tampilan Kamar Mandi

Pencahayaan

Prinsip ‘yi an’ atau sedikit gelap lebih baik juga bisa diaplikasikan pada kamar tidur. Penelitian menunjukkan ketika cahaya redup atau berkurang maka hormon yang membuat kita tenang akan muncul.

Begitupula dengan kamar tidur, kamar tidur yang minim cahaya membuat tubuh kita lebih rileks sehingga kita dapat beristirahat dengan nyaman. Menurut feng shui, pada rumah yang terang penghuninya cenderung agresif dan sulit tidur.

Baca juga: 4 Cara Memperbarui Tampilan Kamar Mandi

Kepala ranjang

Ilustrasi membersihkan tempat tidur atau kasurFREEPIK.COM/RAWPIXEL.COM Ilustrasi membersihkan tempat tidur atau kasur

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.