Kompas.com - 28/02/2021, 17:23 WIB
Ilustrasi bunga peony. SHUTTERSTOCK/SERHII BROVKOIlustrasi bunga peony.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bunga peony adalah salah satu bunga paling populer. Bunga ini kerap digunakan dalam berbagai kesempatan, mulai dari buket pengantin hingga karangan bunga yang cantik.

Bunga peony memiliki bentuk yang besar, cantik, mencolok, dan memberi kesan elegan. Namun, ada berbagai hal dari bunga ini yang menarik selain kelopaknya yang cantik.

Dilansir dari Pure Wow, Minggu (28/2/2021), berikut sejarah dan makna bunga peony yang cantik.

Baca juga: Trik Membuat Buket Bunga Lebih Tahan Lama

Bunga peony dikenal sebagai bunga nasional China, bunga khas negara bagian Indiana di Amerika Serikat, dan bunga ulang tahun ke-12. Bunga ini mekar di awal hingga menuju pertengahan tahun.

Bunga peony dikenal sebagai bunga abadi. Bahkan, pohon bunga peony dikabarkan dapat berbunga terus selama seratus tahun.

Bunga ini pertama kali populer di taman-taman di China dan kemudian mendarat di Jepang ribuan tahun yang lalu, di mana peony digunakan untuk tujuan pengobatan, akhirnya sampai ke Eropa dan Amerika Utara.

Saat ini, bunga peony paling sering digunakan dalam dekorasi dan untuk perayaan, dan memang diberi pesona.

Baca juga: 7 Tanaman Bunga Gantung yang Tahan Panas

Popularitas bunga peony di seluruh dunia telah berkembang dari waktu ke waktu. Setiap warna bunga peony pun memiliki maknanya masing-masing.

Namun, secara umum bunga peony dikaitkan dengan penyembuhan dan ketertarikan, dan karena kata China untuk "terindah" juga diterjemahkan menjadi "peony." Maka dari itu, masuk akal jika mereka dikenal melambangkan keindahan dan cinta.

Namun, saat menggali lebih dalam maknanya, Anda akan menemukan bahwa setiap warna sebenarnya memiliki simbolisme sendiri di baliknya.

Sebelum memilih semak peony mana yang akan ditanam di halaman Anda, memasukkannya ke dalam dekorasi rumah, atau menjadikannya sebagai hiasan di pesta pernikahan, berikut makna bunga peony berdasarkan warnanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Pure Wow
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X