Kompas.com - 21/05/2022, 18:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meletakkan tanaman hias di dalam kamar tidur merupakan salah satu bagian dari dekorasi ruangan yang makin diminati oleh banyak orang.

Selain mempercantik ruangan dan memberi kesan alami, beberapa jenis tanaman hias yang diletakkan di dalam kamar tidur juga dapat memberi kesegaran sepanjang hari.

Jadi, apabila kamu tertarik untuk meletakkan tanaman hias ke dalam kamar tidurmu, ada beberapa jenis tanaman yang bisa dipilih untuk memberi kesegaran.

Baca juga: 5 Tanaman Hias yang Cocok untuk Dekorasi Rumah Bergaya Skandinavia

Dikutip dari Channel YouTube Koleksi Tanaman Official, Sabtu (21/5/2022), berikut ini adalah tujuh tanaman hias yang dapat memberi kesegaran di kamar tidur.

Ilustrasi tanaman lidah buayaUnsplash/Stephanie Harvey Ilustrasi tanaman lidah buaya
Lidah buaya

Kerap dijadikan sebagai tanaman untuk pengobatan dan kecantikan, lidah buaya dipercaya dapat mengeluarkan oksigen pada malam hari dan menghilangkan bahan kimia yang mencemari udara.

Saat diletakkan di kamar tidur, lidah buaya juga dapat membantu menjaga kualitas tidur siapa pun.

Lavender

Baca juga: Kegunaan Lavender Menurut Feng Shui, Bikin Rileks dan Usir Energi Negatif

Lavender merupakan genus tumbuhan berbunga dalam suku Lamiaceae yang tersusun atas 25-30 spesies.

Aroma wangi dari lavender dipercaya dapat merangsang otak untuk lebih tenang sehingga cocok diletakkan di kamar tidur seseorang yang mengalami insomnia.

Yucca

Yucca adalah tanaman hias dengan daun runcing, kaku, dan berbentuk seperti pedang yang merupakan genus semak dan pohon abadi dalam keluarga Asparagaceae.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.