Kompas.com - 21/05/2022, 07:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Nuansa alam memiliki peran penting dalam desain rumah dan dekorasi rumah Skandinavia. Ini salah satunya ditandai dengan penggunaan furnitur kayu alami yang memberi nuansa alam ke dalam ruangan.

Dilansir Hunker, Sabtu (21/5/2022), fokus pada alam ini membuat tanaman hias cocok digunakan sebagai pelengkap dekorasi rumah bergaya Skandinavia.

Bahkan, tanaman hias dapat menambahkan sentuhan warna yang sempurna untuk melengkapi interior Skandinavia yang netral.

Baca juga: 6 Ide Warna Interior Skandinavia yang Menyejukkan Ruangan

Namun, tidak sembarang tanaman hias bisa melakukannya. Berikut beberapa tanaman hias yang cocok untuk dekorasi rumah bergaya Skandinavia.

Ilustrasi tanaman lidah mertua di dalam ruangan. SHUTTERSTOCK/AQUARIUS STUDIO Ilustrasi tanaman lidah mertua di dalam ruangan.

1. Lidah mertua (Sansevieria trifasciata)

Tanaman dedaunan adalah salah satu jenis tanaman yang cocok untuk desain rumah Skandinavia. Tanaman ini cocok untuk jiwa rumah minimalis yang rapi.

Tanaman lidah mertua dengan daunnya yang kaku, sempit, tegak yang dapat tumbuh antara enam inci hingga hampir tiga meter, menawarkan tampilan yang sempurna dan bergaya. Dedaunannya sederhana dalam bentuk dan warna.

Mirip dengan bagaimana furnitur di ruang Skandinavia melakukan tugas multifungsi, lidah mertua berfungsi ganda sebagai salah satu tanaman hias terbaik untuk menghilangkan racun dari udara. Pilih pot yang sesuai dengan furnitur dan tempatkan tanaman lidah mertua di tempat yang terlihat paling bagus, bahkan di sudut yang gelap.

Baca juga: 6 Hal tentang Gaya Skandinavia Sebelum Menerapkannya ke Rumah

Tanaman ini tidak membutuhkan banyak perawatan dan berkembang dengan mengabaikan.

2. Dracaena marginata

Pesona pohon naga (Dracaena marginata) dalam bentuknya yang sederhana dan rapi, merupakan elemen penting dari desain Skandinavia. Tanaman ini terlihat seperti pohon palem kecil, dengan batang abu-abu sempit dengan jumbai daun tipis melengkung berbentuk pedang.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Hunker
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.