Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Tanaman Hias yang Dapat Memberi Kesegaran di Kamar Tidur

Selain mempercantik ruangan dan memberi kesan alami, beberapa jenis tanaman hias yang diletakkan di dalam kamar tidur juga dapat memberi kesegaran sepanjang hari.

Jadi, apabila kamu tertarik untuk meletakkan tanaman hias ke dalam kamar tidurmu, ada beberapa jenis tanaman yang bisa dipilih untuk memberi kesegaran.

Dikutip dari Channel YouTube Koleksi Tanaman Official, Sabtu (21/5/2022), berikut ini adalah tujuh tanaman hias yang dapat memberi kesegaran di kamar tidur.

Saat diletakkan di kamar tidur, lidah buaya juga dapat membantu menjaga kualitas tidur siapa pun.

Lavender merupakan genus tumbuhan berbunga dalam suku Lamiaceae yang tersusun atas 25-30 spesies.

Aroma wangi dari lavender dipercaya dapat merangsang otak untuk lebih tenang sehingga cocok diletakkan di kamar tidur seseorang yang mengalami insomnia.

Yucca

Yucca adalah tanaman hias dengan daun runcing, kaku, dan berbentuk seperti pedang yang merupakan genus semak dan pohon abadi dalam keluarga Asparagaceae.


Tanaman ini cocok diletakkan di kamar tidur yang menggunakan desain interior bertema nuansa tropis.

Jika kamu mengalami kesulitan tidur atau insomnia, valerian menjadi tanaman hias lainnya yang cocok diletakkan di kamar tidurmu.

Kala Lili (Calla Lily)

Kala lili atau calla lily merupakan tanaman Rhizomatous, milik keluarga asal Zantedeschia di Afrika Tengah dan Asia Selatan dengan bunga dan daun yang indah serta daya tahan yang cukup lama.

Paduan warna terang dan mencolok dari tanaman kala lili dapat membuat interior semakin cantik. Tanaman ini cocok diletakkan di pojok kamar tidur.

Kacapiring

Gardenia augusta alias kacapiring adalah tanaman bunga dari suku kopi-kopian atau rubiaceae dengan tampilan bunga berwarna putih dan sangat harum.

Selain memiliki aroma khas yang harum, bunga kacapiring juga dapat menyerap racun di dalam kamar tidur.

Lidah Mertua

Lidah mertua atau sansevieria adalah tanaman sukulen berdaun keras, tegak, dengan ujung meruncing.

Tanaman ini dapat membantu sirkulasi udara di kamar menjadi lebih baik dan juga menyerap racun, seperti formalin dan benzena.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/05/21/184100376/7-tanaman-hias-yang-dapat-memberi-kesegaran-di-kamar-tidur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke