Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/04/2022, 22:07 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi yang sering beraktivitas di dapur, seperti memasak atau membuat kue, mungkin ada beberapa peralatan dapur yang memiliki kenangan tersendiri karena sudah memiliknya sejak lama.

Mungkin ada blender yang dihadiahi oleh orang tua, mug keramik sebagai hadiah ulang tahun, atau berbagai macam peralatan membuat kue dari saudara terdekat.

Baca juga: Bulan Puasa Menjadi Waktu yang Tepat untuk Mengganti Peralatan Dapur

Kamu pun jadi sering menggunakannya guna mengapresiasi pemberian dari orang-orang tersayang. Akan tetapi, untuk peralatan membuat kue, tidak selamanya mereka terus digunakan.

Mereka sama seperti bahan makanan karena memiliki usia penggunaan. Seiring berjalannya waktu, kamu dapat merasakan kualitas penggunaannya yang mulai menurun.

Ilustrasi peralatan dapur, ilustrasi peralatan masak, ilustrasi peralatan membuat kue.SHUTTERSTOCK / vi mart Ilustrasi peralatan dapur, ilustrasi peralatan masak, ilustrasi peralatan membuat kue.

Certified Executive Pastry Chef sekaligus Senior Instructor and Associate Professor di Johnson & Wales University, Rhonda Stewart, mengatakan bahwa kualitas peralatan memengaruhi hasil akhir kue.

“Keberhasilan kue yang sudah jadi bergantung pada jumlah komponen dan proses pembuatannya, bahan-bahan yang sangat baik, oven yang bekerja dengan baik, formula yang baik, dan tentunya peralatan membuat kue yang berkualitas,” jelas Stewart.

Dengan demikian, ada kalanya kamu harus mengganti peralatan membuat kue jika mereka sudah tidak bisa bekerja dengan optimal, seperti disadur Martha StewartSabtu (30/4/2022).

Nah, kapan seseorang harus mengganti peralatan membuat kue? Apakah ada standar ukuran waktu yang diterapkan untuk seluruh peralatan membuat kue, terlepas dari materialnya?

Baca juga: Catat, Ini Waktu Terbaik Mengganti Peralatan Dapur

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com