Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apakah Kucing Bisa Merasa Kedinginan? Ini Penjelasannya

Kompas.com - 25/01/2022, 20:36 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Daily Paws

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketika musim dingin dan musim hujan tiba, tidak jarang orang-orang akan merasa kedinginan. Bahkan yang menyukai suhu dingin sekali pun.

Jika kamu memelihara kucing, mungkin kamu sempat merasa iri karena mereka memiliki bulu yang tebal sehingga kecil kemungkinannya untuk mereka merasa kedinginan.

Baca juga: Ternyata Kucing Bisa Cemburu, Ini Penyebab, Tanda, dan Mengatasinya

Sementara kucing peliharaan berlarian ke sana kemari tanpa merasa dingin, kamu justru meringkuk kedinginan di balik selimut hangat.

Dokter hewan bernama Michael Arpino mengatakan, sebagian besar kucing dapat mengatasi temperatur dingin dengan baik, melansir Daily Paws, Selasa (25/1/2022).

Ilustrasi kucing - Ilustrasi kucing yang merasa cemas.SHUTTERSTOCK / Yaya Photos Ilustrasi kucing - Ilustrasi kucing yang merasa cemas.

“Kucing yang sudah terbiasa menghabiskan waktunya di luar sudah tahu kapan waktunya untuk kembali ke dalam,” ujar pria yang bekerja di Veterinary Wellness Center of Boerum Hill, Brooklyn, New York, Amerika Serikat (AS) ini.

Arpino menegaskan, jangan biarkan kucing peliharaanmu berada di luar rumah saat malam tiba di tengah musim dingin atau musim hujan.

Terlebih lagi jika area luar rumah tidak memiliki tempat bagi kucing peliharaan untuk berlindung dari lingkungan dan predator.

Baca juga: Cara Membersihkan dan Menghilangkan Bau Urine Kucing pada Pakaian

Kucing rumahan bisa kedinginan

Lantas, bagaimana dengan kucing rumahan? Apakah mereka juga bisa kedinginan meski selalu berada di rumah?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com