Kompas.com - 25/01/2022, 19:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kucing pada umumnya adalah makhluk yang cukup pendiam. Tidak seperti anjing, kucing tidak berlari ke pintu ketika seorang pengunjung datang lalu menggonggong.

Akan tetapi, ini bukan berarti kucing tidak memiliki sesuatu untuk disuarakan. Sebab, sementara beberapa kucing mungkin tidak mengeluarkan suara sama sekali, beberapa kucing lainnya bisa sangat cerewet. 

Melansir dari Daily Paws, Selasa (25/1/2022), hal itu dikarenakan kucing memiliki repertoar vokalisasi yang dapat mereka gunakan untuk situasi yang berbeda.

Baca juga: Alasan Kucing Suka Meremas-remas Tubuh Pemiliknya

Ilustrasi kucing mengeong. Suara kucing memiliki banyak arti yang berbeda, yang perlu diketahui pemiliknya.UNSPLASH/LOAN Ilustrasi kucing mengeong. Suara kucing memiliki banyak arti yang berbeda, yang perlu diketahui pemiliknya.

Menurut ahli perilaku kucing Marilyn Krieger, konsultan perilaku kucing bersertifikat di San Francisco, The Cat Coach, kucing bersuara dalam berbagai cara.

“Kucing berkomunikasi melalui vokalisasi bersama dengan bahasa tubuh. Posisi tubuh, mata, telinga, dan bahkan bulu adalah bagian dari sistem komunikasi,” kata Krieger, yang juga penulis Naughty No More: Change Unwanted Behaviors Through Positive Reinforcement.

Dia menyarankan Anda untuk mendengarkan suara kucing dengan cermat.

“Vokalisasi mungkin menunjukkan kucing Anda ingin bersosialisasi atau dibiarkan sendiri,” ujar Kreiger.

Baca juga: Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengadopsi Kucing Liar

Berikut beberapa arti suara kucing yang perlu Anda ketahui.

Suara kucing bahagia

Kucing menghasilkan sejumlah suara yang menunjukkan hal-hal baik, berikut di antaranya.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Daily Paws
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.