Kompas.com - 23/01/2022, 20:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Meski sangat mencintai kucing peliharaan, ada kalanya kamu akan sedikit kesal kepada sahabat bulu seperti saat kucing membuang air kecil pada pakaianmu.

Selain karena pakaian itu adalah kesukaanmu, bau urine kucing sulit dihilangkan. 

Melansir Family Handyman, Minggu (23/1/2022), berikut membersihkan dan menghilangkan bau urine kucing pada pakaian. 

Baca juga: Ragam Penyebab Kucing Aktif pada Malam Hari

Cara membersihkan urine kucing dari pakaian

Untuk membersihkan bulu kucing terkadang tak perlu air, taburkan saja bedak bayi merata di bulu-bulunya.Unsplash/Tatiana Rodriguez Untuk membersihkan bulu kucing terkadang tak perlu air, taburkan saja bedak bayi merata di bulu-bulunya.

  • Hilangkan urine kucing

Hal yang perlu selalu diingat adalah jangan langsung menaruh pakaian yang terkena urine kucing ke mesin cuci, terlebih jika di dalamnya sudah terdapat pakaian lain.

Pertama, hilangkan urine kucing yang masih basah dengan cara menempelkan tisu atau kain putih yang masih bersih. Tempelkan hingga urine kucing menyerap. 

Saat tahap ini, jangan gosok urine kucing agar baunya tidak terserap pakaian. 

Baca juga: Ternyata Kucing Bisa Cemburu, Ini Penyebab, Tanda, dan Mengatasinya

  • Pengondisian pakaian

Saat bekas urine sudah mulai mengering setelah ditempel tisu atau kain, lakukan langkah pengondisian (pretreat) pada pakaian. Ada dua cara yang bisa dilakukan jika ingin mengondisikan pakaian dengan bahan-bahan di rumah sebagai berikut. 

Baking soda dan air

Campur baking soda dan air untuk membuat pasta, kemudian oleskan pasta pada titik yang terkena urine kucing, dan diamkan selama 15-20 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.