Kompas.com - 25/01/2022, 18:49 WIB
Ilustrasi dapur rumah bergaya pertanian modern Unsplash/Collov Home DesignIlustrasi dapur rumah bergaya pertanian modern

JAKARTA, KOMPAS.com – Dapur fungsional bergaya modern tentunya menjadi incaran sebagian masyarakat yang tinggal di perkotaan.

Salah satu gaya dapur yang dapat diterapkan adalah dapur berbentuk U. Selain terlihat modern, gaya ini juga fungsional karena memungkinkanmu memiliki banyak ruang penyimpanan.

Baca juga: Cara Membersihkan Minyak pada Nat Ubin Lantai Dapur

Melansir Houzz, Selasa (25/1/2022), ada juga manfaat dan keuntungan lain yang didapat dari memiliki dapur berbentuk U. Apa saja?

1. Lebih mudah untuk bergerak

Ilustrasi dapur dengan nuansa warna hijau. SHUTTERSTOCK/NMC2S Ilustrasi dapur dengan nuansa warna hijau.

Memiliki dapur berbentuk U dapat memudahkanmu untuk bergerak, khususnya jika kamu menerapkan sistem kitchen work triangle yang efisien.

Kitchen work triangle adalah sistem yang mana seseorang dapat bergerak dengan mudah cepat dari dan menuju wastafel, kompor, dan kulkas karena ketiganya diletakkan secara strategis.

Sistem ini sangat mudah untuk diterapkan di dapur berbentuk U.

Wastafel dapat ditempatkan pada bagian tengah dapur, kompor pada sisi kiri dapur, dan kulkas pada sisi kanan dapur.

Baca juga: Catat, Ini 9 Desain Dapur yang Bakal Mempersulit Kegiatan Memasak

2. Memungkinkan banyak orang bekerja di dapur

Desain dapur yang mirip tapal kuda memungkinkan banyak orang untuk bekerja di dapur, terlebih jika masing-masing sisinya fungsional.

Desain ini juga memungkinkan fitur tambahan untuk diletakkan di dapur, seperti wastafel ganda yang mana salah satunya diletakkan di tengah-tengah ruangan, tepatnya di atas meja dapur kecil.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Houzz
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.