Kompas.com - 25/01/2022, 18:14 WIB
Ilustrasi ruang tamu. SHUTTERSTOCK / Photographee.euIlustrasi ruang tamu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak merebaknya pandemi virus corona (Covid-19), semua orang dituntut untuk bisa menjalankan aktivitas di dalam rumah. Untuk itu, keadaan ruangan khususnya ruang tamu harus diperhatikan dengan baik.

Sebab, banyak pemilik rumah yang akhirnya menjadikan ruang tamu menjadi tempat multifungsi, yakni sebagai tempat bekerja, belajar, dan bersantai.

Melansir dari House Beautiful, Selasa (25/1/2022), berikut beberapa tips dekorasi ruang tamu agar terasa lebih hidup dan memiliki nuansa yang menarik, sehingga mampu menunjang apapun aktivitas Anda sekeluarga.

Baca juga: Berikan Sentuhan Modern Ruang Tamu dengan Tren Warna Cat 2022 Ini

Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa warna hijau. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa warna hijau.

1. Gunakan bantal sofa yang beragam

Tentu, Anda bisa melengkapi sofa Anda dengan satu set bantal yang serasi, tetapi di mana kesenangannya? Cobalah bermain-main dengan pola.

Untuk pendekatan yang sangat mudah, tetap dengan palet dua atau tiga warna dan pasangkan desain dengan garis atau pola skala besar.

2. Letakkan tanaman hijau

Tanaman sirih gading yang ditempatkan pada pot gantung, pengelompokan sukulen untuk rak buku, atau bahkan pohon zaitun pot di sudut semuanya dapat langsung memberikan kehidupan ke ruang tamu.

Tanaman hijau juga merupakan sentuhan warna yang cocok dengan aksen lainnya, termasuk karpet bermotif.

Baca juga: Ingin Mendekorasi Ruang Tamu? Perhatikan 5 Hal Ini Terlebih Dulu

3. Pilih karpet dengan gaya antik

Anda dapat menaikkan level ruang apa pun tanpa menghabiskan banyak uang dengan mengganti karpet bergaya antik yang terlalu besar.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.