Kompas.com - 20/01/2022, 12:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini, lebih banyak dari kita yang bekerja dari rumah daripada sebelumnya. Tak heran, banyak pemilik rumah yang kini menyulap salah satu ruangan di hunian mereka menjadi ruang kerja.

"Cukup mengejutkan, 60 persen dari kita yang bekerja dari rumah tiga hari atau lebih dalam seminggu berjuang dengan itu," kata desainer interior dan bintang Queer Eye, Bobby Berk, kepada My Domaine, Kamis (20/1/2022), mengutip survei dari Paypal. 

Baca juga: 7 Trik Membuat Ruang Kerja di Rumah Terlihat Mewah Menurut Ahli

Selain itu, kata Berk, 40 persen dari orang-orang itu berdebat tentang anggaran—tentang pekerjaan dari rumah—dengan pasangan atau teman sekamar, bahkan anak-anak mereka.

Itu sebabnya Berk bermitra dengan Paypal untuk membantu orang-orang menata kembali ruang kerja mereka tanpa merusak keuangan.

Karena itu, Berk merekomendasikan lima peralatan utama yang harus dibeli untuk ruang kerja di rumah agar tetap produktif. 

Baca juga: 4 Cara Membuat Ruang Kerja di Rumah Lebih Personal dan Nyaman 

Belanja headphone peredam kebisingan 

Ketika ruang kerja di rumah terdengar seperti denah lantai kantor terbuka, inilah saatnya untuk berinvestasi dalam beberapa headphone baru.

"Saran pertama saya adalah headphone peredam bising karena meski dapat menutup pintu dan mengabaikan semua orang di rumah, Anda setidaknya dapat melakukannya dengan headphone peredam bising, "ucap Berk. 

Baca juga: Tips Merapikan Ruang Kerja ala Feng Shui untuk Kemajuan Karier

Temukan meja berfungsi ganda 

Ilustrasi ruang kerja di rumah.UNSPLASH/HUTOMO ABRIANTO Ilustrasi ruang kerja di rumah.
Berk menyarankan memilih meja yang memiliki banyak fungsi. Jika ruang kerja berukuran kecil dan tidak dapat memuat meja dengan banyak laci, ia merekomendasikan meja dengan bagian atas yang dapat diangkat untuk menyediakan banyak ruang penyimpanan di dalamnya.

Selain itu, temukan meja yang dapat digunakan di tempat lain di rumah seperti meja konsol yang sangat cocok untuk pintu masuk Anda.

"Dengan begitu, ketika kita kembali ke kantor dan kita tidak bekerja dari rumah, itu bukan perabot yang tidak benar-benar digunakan di rumah dan kemudian hanya merusak pemandangan," Berk menjelaskan. 

Baca juga: 8 Ide Ruang Kerja di Rumah yang Nyaman, Bikin Semangat

Halaman:


Video Pilihan

Sumber My Domaine
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.