Kompas.com - 27/10/2021, 16:30 WIB
Ilustrasi ruang kerja di rumah. FREEPIK/PRESSFOTOIlustrasi ruang kerja di rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com- Entah itu bekerja di rumah atau membuat ruang khusus untuk membaca dan menulis, tentu ruang kerja haruslah menginspirasi penghuninya dan memberikan kreativitas. Tapi seringkali, itu tidak terjadi.

Faktanya, kantor di rumah bisa menjadi ruang yang paling terabaikan. Berantakan, dekorasi yang monoton, hal-hal semacam ini tentu akan membuat Anda cepat bosan dan tidak betah di ruang kerja.

Untuk membantu Anda membuat dan memperbarui ruang kerja yang nyaman dan bikin betah, Anda butuh sejumlah tips berikut ini.

Melansir dari Real Simple pada Rabu (27/10/2021) berikut ini inspirasi ruang kerja yang bikin betah dan nyaman.

Baca juga: 7 Rekomendasi Warna Cat untuk Ruang Kerja di Rumah

Ruang kerja chic

Ruang kerja harus menginspirasi dan mencerminkan kepribadian unik Anda. Jadi jangan takut untuk mengeluarkan semua kengininan dan ciri khas ketika mendekor ruangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Misalnya, jika Anda menyukai ruang kerja yang minimalis dengan dominan warna netral, Anda bisa menggunakan dinding aksen hitam dan menambahkan beberapa ciri khas ke dalam ruangan dengan lampu gantung untuk kesan mewah dan glamour.

Bufet ubin kayu membuat ruang tetap teratur, berfungsi sebagai unit penyimpanan untuk produk kecantikan dan meja untuk perlengkapan kantor.

Baca juga: 5 Tips Memperbarui Ruang Kerja di Rumah agar Lebih Nyaman dan Fokus

 

Fungsionalitas ruang memungkinkan Anda untuk tetap berada di puncak sisi bisnis karirnya sementara dekorasi yang apik memberikan latar belakang yang sempurna untuk video dan foto Instagram.

Salah satu cara untuk mempercantik kantor di rumah adalah dengan menyegarkan pencahayaan Anda. Lampu gantung eye-catching dengan detail emas ini akan memberikan ruang Anda mewah.

Tambahkan tanaman

Ilustrasi ruang kerja di rumah.SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi ruang kerja di rumah.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.