Kompas.com - 02/12/2021, 09:45 WIB
Ilustrasi ruang kerja di rumah. SHUTTERSTOCK/SEVENTYFOURIlustrasi ruang kerja di rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus penularan virus Covid-19 saat ini memang telah menurun jauh dibanding bulan-bulan sebelumnya. 

Meski begitu, ada beberapa perusahaan yang masih menerapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH). 

Baca juga: Tips Merapikan Ruang Kerja ala Feng Shui untuk Kemajuan Karier

Awal pandemi Covid-19 terjadi, kebanyakan orang berpikir bahwa WFH adalah situasi sementara sehingga tidak perlu repot-repot melakukan terlalu banyak upaya untuk ruang kerja di rumah. 

Namun, banyak perusahaan telah memutuskan untuk menjadikan bekerja dari rumah sebagai solusi permanen karena alasan penghematan biaya. 

Selain itu, sebagian orang menjalani bisnis mereka sendiri, yang berarti dapat melakukannya atau bekerja dari rumah. Untuk itu, penting menciptakan ruang kerja yang lebih personal sehingga memberi kenyamanan serta tetap produktif. 

Melansir dari My Decorative, Kamis (2/12/2021), berikut empat cara membuat ruang kerja di rumah lebih personal dan nyaman. 

Baca juga: 8 Ide Ruang Kerja di Rumah yang Nyaman, Bikin Semangat 

Mendekorasi ruang kerja 

Ilustrasi ruang kerja di rumah.SHUTTERSTOCK/Photographee.eu Ilustrasi ruang kerja di rumah.
Hal pertama yang harus dilakukan untuk mempersonalisasi ruang kerja di rumah adalah mendekorasi ruangan dengan hal-hal yang disukai.

Ini bisa berupa tanaman, alat tulis lucu, atau poster. Pastikan itu bukan sembarang dekorasi serta harus menjadi sesuatu yang berarti bagi Anda. Misalnya, menyertakan penghargaan atau sertifikat apa pun yang dimiliki. 

Baca juga: 5 Tips Ruang Kerja yang Bikin Betah dan Nyaman

Pasang foto orang yang dicintai

Tentu saja Anda harus menambahkan beberapa foto di ruang kerja agar terkesan pribadi. Kebanyakan orang meletakkan foto orang yang mereka cintai di meja kerja kantor mereka.

Jadi, cobalah juga meletakkan foto tersebut di ruang kerja di rumah. Jangan ragu untuk berkreasi. Anda dapat menggunakan cara tradisional menggunakan bingkai atau mencoba sesuatu yang baru seperti mencetak foto di atas kanvas atau memiliki bingkai foto digital.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.