Kompas.com - 20/10/2021, 13:10 WIB
Ilustrasi ruang kerja di rumah. UNSPLASH/COLLOV HOME DESIGNIlustrasi ruang kerja di rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bekerja dari rumah atau work from home (WFH) memberikan keuntungan tersendiri. Mulai dari, tidak ada perjalanan, lebih banyak waktu bersama keluarga, hingga tidak perlu berpakaian kerja.

Meski demikian, WFH juga memiliki kekurangan, di antaranya banyaknya gangguan, kurangnya interaksi dengan rekan kerja, bahkan ruang kerja yang kurang ideal. 

Baca juga: 5 Tips Memperbarui Ruang Kerja di Rumah agar Lebih Nyaman dan Fokus

Ketika bekerja dari rumah, Anda perlu melakukan semuanya untuk meningkatkan konsentrasi, produktivitas, dan, kesabaran. Mengaplikasi cat di ruang kerja dapat membantu memperoleh semua manfaat tersebut.

Warna cat di ruang kerja lebih dari sekadar estetika, tapi juga dapat mempengaruhi suasana hati serta memotivasi untuk bekerja lebih banyak dan lebih baik.

Melansir dari Bobvila, Rabu (20/10/2021), berikut ini tujuh rekomendasi warna cat untuk ruang kerja di rumah. 

Baca juga: 5 Tips Feng Shui untuk Ruang Kerja yang Lebih Tenang dan Produktif

Biru laut 

Warna biru membuat ruangan menjadi damai dan tenang serta membantu merangsang pikiran. Nada biru dingin membantu fokus dan meningkatkan produktivitas.

Para pembuat pajak, aktuaris, jurnalis, dan auditor dapat memperoleh manfaat dari bekerja dikelilingi warna biru.

Biru laut juga mengingatkan Anda pada liburan pantai yang indah, tetapi juga membantu Anda tetap fokus mengerjakan tugas. 

Baca juga: Trik Meletakkan Tanaman di Ruang Kerja Menurut Feng Shui

Hijau 

Ilustrasi ruang kerja di rumah. UNSPLASH/COLLOV HOME DESIGN Ilustrasi ruang kerja di rumah.
Hijau merupakan warna yang menenangkan. Ini dapat mengurangi ketegangan mata dan meningkatkan efisiensi kerja, terutama jika Anda bekerja berjam-jam atau melakukan tugas yang berulang. 

Kuning 

Kuning merangsang kreativitas, kegembiraan, dan inovasi. Selain itu, kuning adalah warna cerah dan ceria dengan perasaan segar, cocok untuk seluruh ruangan atau sebagai warna aksen.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Bobvila
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.