Kompas.com - 20/10/2021, 11:55 WIB
Ilustrasi tanaman hias di kamar tidur. UNSPLASH/SPACEJOYIlustrasi tanaman hias di kamar tidur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak manfaat meletakkan tanaman di kamar tidur Anda selain mempercantik dekorasi ruangan. Entah itu wewangiannya yang menenangkan, kemampuannya untuk meningkatkan kelembapan di udara, atau kekuatan penyerap racunnya.

Bahkan, melansir dari Better Homes and Gardens Australia, Rabu (20/10/2021), meletakkan tanaman di kamar tidur juga dapat meningkatkan kualitas tidur yang lebih baik.

Berikut beberapa tanaman yang dapat menjadi pilihan untuk diletakkan di kamar tidur.  

Baca juga: Tips Mendesain Kamar Tidur yang Nyaman dan Menenangkan

Melati bisa ditanam di dalam rumah untuk digunakan mengharumkan ruangan.Pixabay/Capri23auto Melati bisa ditanam di dalam rumah untuk digunakan mengharumkan ruangan.

1. Melati

Melati telah dikenal untuk meningkatkan kualitas tidur melalui aroma lembutnya, yang telah terbukti mengurangi waktu yang dibutuhkan seseorang untuk tertidur.

Pilih tempat untuk meletakkan tanaman bunga melati yang mendapat tidak lebih dari empat jam sinar matahari langsung, dan sirami setelah tanah mengering.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Lavender

Mirip dengan melati, National Sleep Foundation, mengatakan aroma lavender telah terbukti menurunkan detak jantung dan tekanan darah, berpotensi membuat Anda dalam keadaan lebih santai.

Lavender membutuhkan sinar matahari penuh dan tanah yang dikeringkan dengan baik.

Baca juga: 5 Cara Mendekorasi Kamar Tidur agar Lebih Meningkatkan Suasana Hati

3. Lidah mertua 

Tanaman dalam ruangan yang populer, snake plant atau tanaman lidah mertua masuk sebagai salah satu tanaman rumah penyaring udara terbaik, menurut NASA.

Hal yang hebat tentang tanaman ini adalah mereka mengeluarkan oksigen pada malam hari, membantu menjaga udara di kamar Anda tetap bersih.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.