Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tips Cepat untuk Membuat Rumah Terasa Lebih Besar

Kompas.com - 18/12/2021, 15:40 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Keterbatasan lahan kerap menjadi penghalang bagi banyak orang untuk bisa memiliki rumah yang besar.

Jika ini permasalahan yang juga kamu dapatkan, ada banyak cara cerdas untuk membuat rumahmu yang kecil terlihat lebih besar.

Dengan memanfaatkan trik dari cermin, cat, dan penataan furnitur, kamu dapat menciptakan ilusi lebih banyak ruang di setiap ruangan di rumahmu.

Baca juga: 5 Kesalahan Dekorasi Rumah Kecil yang Harus Dihindari

Dilansir dari Beauty Harmony Life, Sabtu (18/12/2021), berikut ini adalah lima tips cepat untuk membuat rumahmu terlihat lebih besar dengan beberapa ide dekorasi yang cerdas.

Ilustrasi karpet sebagai elemen dekorasi ruangan. UNSPLASH/SVEN BRANDSMA Ilustrasi karpet sebagai elemen dekorasi ruangan.
Hiasi dengan karpet

Tampilan permukaan lantai memiliki pengaruh besar terhadap ukuran ruangan. Jadi, tutupi permukaan lantai dengan karpet kecil atau karpet area (area rugs).

Hal ini bertujuan untuk bisa membuat ruangan yang kecil terlihat lebih besar secara instan. Selain karpet kecil, kamu juga bisa menggunakan karpet yang besar.

Penggunaan karpet yang lebih besar tidak hanya menambah warna dan gaya, tetapi juga dapat membantu menentukan ruang di ruangan kecil, serta memberikan kehangatan dan kenyamanan yang meningkat ke seluruh ruangan.

Opsi karpet dengan bobot yang lebih tebal dan lebih berat juga menambahkan tekstur ke ruang mana pun.

Hindari perabotan berat

Cara lain untuk membuat ruangan kecil terlihat lebih besar adalah dengan berinvestasi pada furnitur yang lebih minimalis, atau membuat bagian tertentu tampak lebih kecil.

Baca juga: Ingin Rumah Bernuansa Positif? Gunakan 5 Warna Ini

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com