Kompas.com - 18/12/2021, 13:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Cuaca dingin adalah waktu yang tepat dan nyaman untuk mengenakan sweter, sepatu bot hangat, dan selimut.

Namun, ini tidak hanya berlaku untuk Anda, tetapi juga anjing peliharaan. Penggunaan aksesori cuaca dingin ini tidak hanya menghangatkan anjing, tapi juga membuat penampilannya tampak lucu dan menggemaskan. 

Baca juga: Pentingnya Mengelus Anjing Sebelum Ditinggal Sendiri di Rumah

Cuaca dingin membawa banyak peluang untuk mengenakan anjing aksesori yang praktis dan menggemaskan, dari mengenakan jaket hangat, sepatu boot, hingga selimut bulu. 

Beberapa ras anjing tertentu seperti Chihuahua, Maltese, dan Yorkshire terrier kurang mampu mengatur suhu tubuh mereka dan lebih rentan mengalami kedinginan, bahkan hipotermia pada suhu yang sangat dingin.

Karena itu, membutuhkan aksesori yang dapat menghangatkan tubuh ketika keluar rumah, bahkan saat di dalam ruangan

Melansir dari The Spruce Pets, Sabtu (18/12/2021), berikut lima aksesori yang dibutuhkan anjing saat cuaca dingin. 

Baca juga: Suka Ngobrol dengan Anjing? Ada Kemungkinan Mereka Mengerti 

Sweater dan piyama anjing

Ilustrasi anjing - Anjing mengenakan sweater saat cuaca dinginUnsplash/Brian Wegman Ilustrasi anjing - Anjing mengenakan sweater saat cuaca dingin
Sweater dan kemeja anjing sangat bagus dipakai anjing saat berada di dalam ruangan atau tamasya di luar ruangan saat suhunya lebih dingin.

Sweater membungkus anjing dengan lembut, menjaga tubuhnya, dan terkadang kakinya tertutup dan hangat.

Bisa pula mengenakan piyama flanel anjing—lapisan ekstra yang sempurna pada malam saat cuaca dingin. Sweater, kemeja, dan piyama anjing hadir dalam berbagai desain yang lucu sehingga membuat anjing tampak menggemaskan. 

Baca juga: Bahaya Mengikuti Tren Menggonggong pada Anjing yang Viral di TikTok 

Jaket dan rompi bulu untuk anjing 

Ilustrasi anjing mengenakan jaket pelindungUnsplash/Jamie Street Ilustrasi anjing mengenakan jaket pelindung
Hanya karena di luar dingin tidak berarti harus berhenti mengajak anjing jalan-jalan ke luar, tetapi penting untuk mendandani anjing dengan benar agar tetap hangat dan aman.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.