Kompas.com - 01/12/2021, 09:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com--Sentuhan furnitur kayu akan membuat ruangan tampak hidup dan indah. Keragaman warna dan serat kayu bisa dipadupadankan dengan beragam tema dan nuansa yang kamu terapkan pada setiap ruangan.

Untuk itu membeli furnitur kayu kini tak hanya untuk memenuhi kebutuhan, tetapi juga melengkapi ruang dan gaya hidup.

Buat kamu yang ingin membeli furnitur kayu, berikut adalah tips memilih furnitur kayu untuk hunian seperti dilansir dari Roohome, Rabu (1/12/2021).

Baca juga: Musim Hujan Tiba, Ini Tips Merawat Furnitur Kayu agar Tetap Bagus

1. Kualitas

Ketika membicarakan tentang memilh furnitur kayu, kualitas adalah segalanya. Hanya karena terlihat cantik bukan berarti memiliki kualitas yang bagus.

Perhatikan baik-baik detailnya, seperti, pengerjaan, sentuhan akhir, dan konstruksi keseluruhan furnitur. Sangat penting untuk menanyakan sumber bahan yang digunakan, bengkel tukang kayu, dan, jika mungkin, periksa sertifikasi dari produsen furnitur.

2. Fungsi

Pilih furnitur yang memenuhi kebutuhanmu. Jangan membeli furnitur hanya karena bentuknya yang unik, atau sedang tren.

Pikirkan kembali apakah furnitur kayu tersebut memiliki fungsi yang sangat besar untuk rumah, atau yang lebih baik, furnitur yang bisa memiliki dua sampai tiga fungsi.

Seperti tempat tidur dengan laci penyimpanan yang besar, atau meja makan yang bisa dipanjangkan atau dipendekkan. 

3. Daya tahan

Kayu umumnya kokoh, namun, rentang hidup setiap spesies bervariasi. Pertimbangkan semua faktor saat memilih.

Jika kamu hanya mencari sesuatu yang permanen, pertimbangkan untuk membeli furnitur kayu keras dengan ketahanan sobek dan aus yang tinggi. Faktor-faktor seperti ketahanan terhadap hama, ketahanan gores, dan daya serap air adalah aspek yang mungkin harus kamu perhatikan.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Roohome
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.