Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyaman dan Teduh, 7 Inspirasi Dekorasi Rumah dengan Warna Hijau

Kompas.com - 01/12/2021, 07:55 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hijau adalah warna pilihan untuk dekorasi rumah, karena memberi nuansa segar dan sejuk. Warna hijau terkait dengan alam, pertumbuhan, kreativitas, dan menciptakan kenyamanan.

Dilansir dari Homes & Gardens, Rabu (1/12/2021), terkait erat dengan keindahan alam yang abadi, hijau adalah warna abadi yang cocok dengan banyak warna lain dalam desain interior. Yang penting adalah memasangkan warna apa pun yang Anda pilih dengan warna aksen yang tepat.

"Hiijau sangat serbaguna, tetapi penting untuk mempertimbangkan warna yang sudah ada di dalam ruang, baik itu furnitur, lantai, karya seni atau tekstil, ini semua adalah elemen yang harus dimasukkan sebagai warna dalam palet Anda," kata Ruth Mottershead dari Little Greene. 

Baca juga: 3 Tips Mendekorasi Ruangan dengan Warna Hijau Sage

Menurut Mottershead, yang penting adalah pertimbangkan suasana yang ingin Anda ciptakan di rumah, apakah nyaman, tenang, atau enerjik dan penuh semangat.

"Hijau yang hidup bekerja dengan baik di ruangan yang dibuat untuk hiburan, seperti dapur dan ruang tamu, tetapi Anda tidak harus berkomitmen pada keempat dinding. Anda dapat memilih hanya semburat hijau kontras yang cerah dan kaya di kursi makan, pengerjaan kayu atau untuk mengecat satu pintu, ini adalah cara cepat dan mudah untuk menambahkan dampak dan elemen kejutan pada interior," ujar Mottershead.

Berikut beberapa inspirasi dekorasi rumah dengan warna hijau yang dapat Anda terapkan di rumah untuk menciptakan suasana nyaman dan teduh.

1. Nuansa hidup dengan kabinet dapur warna hijau zaitun

Diilhami oleh kekuatan alam yang menyehatkan, ide dapur hijau kini berkembang pesat. Hal ini tidak luput dari perhatian para desainer interior, yang mengenali kekuatan hijau dan telah memperkenalkannya ke dalam ide dapur mereka dalam berbagai cara yang cerdas, kreatif, dan canggih.

Baca juga: Trik Memasukkan Warna Hijau di Dapur dan Mendekorasinya

Anda dapat menggunakan warna hijau zaitun alias olive green pada kabinet dapur untuk menciptakan suasana yang hidup.

"Ini adalah warna yang menakjubkan dengan kesederhanaan dan kedalaman yang membuat Anda merasa ternutrisi dan penuh kehidupan, sempurna untuk lingkungan dapur," sebut Tom Howley dari eponymous kitchen company.

"Warna berani ini mungkin menarik, tetapi Anda memiliki skema dengan daya tarik yang tak terbantahkan bila dikombinasikan dengan perangkat keras kuningan mengilap dan meja dapur berwarna putih," imbuh Howley.

2. Nuansa dapur vintage dengan kabinet warna hijau daun

Hijau daun dapat dipadukan dengan warna kontras untuk menciptakan estetika dapur klasik. Pasukan dengan ubin papan catur dan dinding plester merah muda salmon yang terbuka untuk tampilan yang unik dan sederhana.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com