Kompas.com - 03/11/2021, 07:56 WIB
Ilustrasi ruang keluarga dengan nuansa warna hitam, putih, dan abu-abu. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi ruang keluarga dengan nuansa warna hitam, putih, dan abu-abu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna cat dinding tidak hanya akan mempercantik dekorasi rumah, namun juga memengaruhi suasana hati Anda. Beberapa warna cat dinding tertentu menurut psikolog dapat membangkitkan semangat dan membuat Anda bahagia di rumah.

Dilansir dari House Beautiful, Rabu (3/11/2021), psikolog lingkungan Lee Chambers memaparkan warna-warna cat dinding yang bisa membuat Anda sebagai penghuni rumah merasa lebih bahagia.

Meskipun tidak mengherankan bahwa warna seperti oranye dan kuning masuk dalam daftar, beberapa warna secara mengejutkan ternyata membuat Anda bahagia, termasuk abu-abu dan ungu. Berikut warna cat dinding yang dapat membuat Anda bahagia.

Baca juga: 5 Warna Cat yang Bisa Membuat Ruangan Tampak Luas dan Menenangkan

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna hijau.SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna hijau.

1. Hijau

Terpilih sebagai warna cat dinding paling populer di Instagram, hijau dipuji karena kualitasnya yang menyegarkan yang dapat membantu menjernihkan pikiran.

Jika Anda ingin meningkatkan kesejahteraan, cobalah memanfaatkan warna alami ini.

"Hijau bisa sangat merangsang bagi mereka yang berjuang untuk pertumbuhan pribadi karena secara tidak sadar mengingatkan kita pada alam," jelas Chambers.

2. Abu-abu

Abu-abu hadir sebagai warna dinding terpopuler kedua dan merupakan pilihan abadi bagi banyak rumah di Inggris Raya. Menurut Chambers, warna ini memberikan suasana segar dan menyegarkan yang dikenal meningkatkan produktivitas.

Baca juga: 5 Ide Ruang Tamu Bergaya Maroko yang Etnik dan Penuh Warna

Jika Anda berencana untuk mendekorasi menggunakan warna ini, hindari mengecat setiap dinding dengan warna abu-abu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.