Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ide Ruang Tamu Bergaya Maroko yang Etnik dan Penuh Warna

Kompas.com - 30/10/2021, 22:03 WIB
Lolita Valda Claudia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Ruang tamu asli Maroko yang mewah dengan dinding berwarna merah muda, semarak lentera, dan lapisan tekstur beludru merupakan ciri khas ruang tamu bergaya Maroko.

Ruang tamu Maroko telah lama menjadi sumber inspirasi bagi para desainer di seluruh dunia, dan elemen Maroko dapat dimasukkan ke dalam interior apa pun.

Ruang tamu Maroko adalah ruang ramah yang mencakup banyak pilihan tempat duduk untuk berkumpul dengan teman dan keluarga, seperti sofa berlapis kursi santai seperti banquette rendah beraksen dengan meja kopi besar atau beberapa meja kecil.

Apakah Anda salah satu pecinta gaya Maroko? Berikut 5 Inspirasi ruang tamu bergaya Maroko yang bisa Anda tiru melansir dari The Spurce pada Sabtu (30/10/2021).

Baca juga: 8 Ide Dekorasi Ruang Tamu Warna Netral yang Menenangkan

Nuansa ekletik

Perancang interior Betsy Burnham dari Burnham Design menggunakan beberapa elemen dekorasi Maroko utama untuk menanamkan ruang tamu rumah klasik Spanyol Wallace Neff di Pasadena dengan nuansa ekletik agar sesuai dengan gaya hidup dan pengalaman kliennya.

"Saya melihat bagaimana lampu kuningan antik, bentuk perapian, permadani Persia antik di ottoman dan bangku besi tempa bekerja sama untuk menciptakan efek Andalusia," kata Burnham.

Baca juga: 5 Inspirasi Ruang Tamu Berwarna Toska yang Sejuk dan Menyegarkan

Warna pastel dan metal

Ruang tamu Maroko yang segar, lembut, dan modern dari El Ramla Hamra ini dimulai dengan sofa putih bersih yang dilengkapi dengan bantal lempar yang memadukan grafik hitam-putih yang dilembutkan dengan sentuhan pink pastel.

Aksen logam hangat seperti nampan teh tembaga tradisional dan lentera kuningan melengkapi palet warna ditambah permadani bertekstur melengkapi tampilan.

Baca juga: 6 Ide Ruang Tamu dengan Nuansa Warna Merah Muda, Nyaman dan Cantik

Maroko netral dengan nuansa industrialis

Palet netral dari desain ruang tamu dari El Ramla Hamra ini memberikan kedalaman warna dengan tekstil warna gelap dan aksesoris seperti kerajinan tangan mangkok kayu berukir dan tempat lilin.

Sentuhan industri seperti meja kopi palet yang dipahat kasar dan lampu lantai industri sedikit memperkuat tampilan, sofa putih cerah membuatnya tetap segar dan kontemporer.

Baca juga: 5 Tips Memadukan Bantal Sofa agar Ruang Tamu Lebih Hidup

Maroko modern

"Dari Istana Raja di Marrakesh hingga semua riad menawan di Maroko, saya terinspirasi oleh lengkungan dan warna cerah dan ceria," kata desainer interior Lucy Penfield dari Lucy Interior Design yang berbasis di Minneapolis.

Dia memberikan kursi jendela yang nyaman di rumah bergaya Mediterania dengan gaya Maroko.

Dia mengakses area tempat duduk dengan bangku pahatan dalam warna-warna cerah dan pouf kulit Maroko di lantai untuk menciptakan ruang yang menarik dengan beberapa pilihan tempat duduk yang mengacu pada gaya Maroko bernuansa modern.

Baca juga: 5 Ide Membuat Ruang Tamu Lebih Bergaya dan Mewah

Neo retro Maroko

Gaya Maroko populer di pertengahan abad ke-20 identik dengan banyaknya elemen dan objek desain interior sehingga banyak orang bahkan tak menyadari bahwa ini adalah salah satu gaya Maroko.

Ruang tamu neo-retro berjiwa tinggi oleh Dabito di Old Brand New ini mencakup klasik Maroko seperti permadani Beni Ourain, kursi bergaya abad pertengahan, dan tekstil cerah dan berani di mana-mana yang menyalurkan bakat Maroko untuk warna, pola, dan kegembiraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com