Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Warna Cat Dinding Ini Bikin Anda Bahagia di Rumah, Apa Saja?

Kompas.com - 28/10/2021, 10:10 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Pure Wow

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna cat dinding bukan hanya cerminan kepribadian Anda sebagai pemilik rumah. Namun demikian, ternyata warna cat dinding juga dapat berpengaruh pada kebahagiaan Anda di rumah.

Dilansir dari Pure Wow, Kamis (28/10/2021), dalam laporan survei bertajuk 2021 Wellness yang dilakukan oleh Modsy, terungkap bahwa ada dua warna cat dinding yang terkait dengan kebahagiaan pemilik rumah. Survei ini melibatkan lebih dari 1.500 responden.

Modsy yang merupakan layanan desain interior menemukan, ungu dan kuning adalah salah satu warna yang paling tidak populer sebagai warna cat dinding rumah. Akan tetapi, mereka yang mengecat dinding dengan warna-warna tersebut cenderung merasa paling bahagia di rumah.

Baca juga: Warna Cat Dinding Ini Membuat Anda Tidur Nyenyak di Kamar

Faktanya, warna kuning sudah sejak lama dikaitkan dengan perasaan positif dan kebahagiaan.

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna kuning. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna kuning.

Namun demikian, adakah penjelasan terkait warna ungu dan kuning sebagai warna cat dinding yang membuat pemilik rumah merasa bahagia?

Dalam survei itu ditemukan, orang yang mengecat ruangan dengan salah satu warna itu juga cenderung merasa aman di rumah (98 persen dari mereka yang memilih ungu dan 87 yang memilih kuning) dan merasa terkendali di dalam ruangan (71 persen dari responden yang memilih ungu dan 68 persen yang memilih kuning).

Itu menunjukkan bahwa bukan hanya warna yang membuat mereka merasa seperti itu.

 

Baca juga: 6 Rekomendasi Warna Cat untuk Kamar Mandi Kecil agar Tampak Luas

Mereka merasa begitu percaya diri dan nyaman di rumah, sehingga mereka merasa bebas untuk membiarkan dinding mencerminkan diri mereka yang paling berani, bahkan jika itu bukan pilihan yang populer.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com