Kompas.com - 25/10/2021, 12:40 WIB
Ilustrasi kamar mandi kecil. SHUTTERSTOCK/ARTAZUMIlustrasi kamar mandi kecil.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar mandi adalah ruangan terkecil di rumah. Meski begitu, kamar mandi punya peranan besar di rumah.

Selain untuk mandi, kamar mandi juga digunakan untuk merawat diri dan ruang relaksasi. Untuk itu, meski berukuran kecil, kamar mandi perlu didesain agar tampak menarik. 

Baca juga: 3 Furnitur Tambahan untuk Kamar Mandi Kecil agar Rapi dan Menarik

Dengan pilihan desain yang cerdas, kamar mandi kecil pun dapat berbicara banyak. Salah satu cara termudah dan paling efektif untuk meningkatkan daya tarik kamar mandi kecil adalah melalui penggunaan warna cat. 

Beberapa pemilik rumah merasa lebih nyaman bereksperimen dengan palet cerah untuk kamar mandi kecil. 

Melansir dari Bobvila, Senin, (25/10/2021), berikut ini enam rekomendasi warna cat untuk kamar mandi kecil agar tampak luas. 

Baca juga: 8 Cara Menjaga Kamar Mandi Tetap Harum Tanpa Pewangi Ruangan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oranye 

Nuansa oranye benar-benar memberi keindahan dan memberi efek besar di kamar mandi kecil. Oranye juga menjadi warna cerah yang dapat menjadi titik fokus untuk kamar mandi modern, menjaga sisa desain minimalis dengan cermin sederhana, dan meja rias mengambang berbentuk kotak. 

Ocher

Warna ocher sering dikaitkan dengan kamar mandi perdesaan dan memberi pendekatan yang lebih modern. Ocher memiliki garis yang bersih dan permukaan yang rapi menggarisbawahi gaya keseluruhan ruangan sehingga kamar mandi kecil tampak besar. 

Baca juga: Ingin Merenovasi Kamar Mandi? Ini 4 Hal yang Perlu Diperhatikan

Abu-abu arang

Sering kali kita mengecat sudut kecil berwarna putih untuk membuatnya tampak lebih besar, tetapi memilih warna dinding yang gelap dan dramatis seperti abu-abu arang dapat terasa sama tenang dan membuat kamar mandi tampak luas.

Hijau limau

Hijau limau juga dapat membuat kamar mandi kecil tampak besar. Namun, hindari mengecat seluruh ruangan kamar mandi dengan warna hijau limau.

Pertimbangkan untuk mengecat hanya satu dinding aksen di kamar mandi. Warna ini juga memberikan tampilan energik. 

Baca juga: 7 Cara Menciptakan Feng Shui yang Baik di Kamar Mandi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Bobvila
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.