Kompas.com - 28/10/2021, 08:37 WIB
Tidak hanya indah dilihat, pohon palem juga menciptakan semacam hutan hujan dalam ruangan yang mungil sehingga dapat membuat rumah terasa lebih sejuk ketika cuaca panas SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOTTidak hanya indah dilihat, pohon palem juga menciptakan semacam hutan hujan dalam ruangan yang mungil sehingga dapat membuat rumah terasa lebih sejuk ketika cuaca panas

JAKARTA, KOMPAS.com- Berasal dari iklim tropis dan subtropis, pohon palem dapat menambahkan tampilan tropis yang berani ke interior rumah.

Tumbuhan ini berasal dari famili Arecaceae dan merupakan tanaman keras berbunga dengan bentuk pertumbuhan yang bervariasi.

Sejumlah pohon palem dikenal tumbuh lambat dan perawatan rendah sehingga ia cocok untuk pemula dan diletakkan di dalam ruangan.

Namun, tak semua palem dapat tumbuh lambat, pohon palem yang tumbuh menjulang tentu akan mengganggu pemandangan jika diletakkan di dalam ruangan.

Agar tak salah pilih, berikut ini 5 jenis pohon palem yang cocok dipelihara di dalam ruangan dilansir dari Real Simple, Kamis (27/10/2021).

Baca juga: Masalah yang Bisa Disebabkan oleh Akar Pohon dan Cara Mengatasinya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Palem parlor

Palem parlor (Chamaedorea elegans) adalah tanaman hias menarik yang disukai karena pertumbuhannya yang kompak dan bergerombol sehingga menyerupai hutan bambu mini.

Ini mungkin palem dalam ruangan yang paling populer dan telah dibudidayakan sebagai tanaman hias selama 50 tahun.

Palem Parlor dapat mencapai ketinggian 10 hingga 12 kaki di habitat aslinya, tetapi cenderung menempel pada ketinggian 2 hingga 6 kaki di dalam ruangan.

Palem parlor dapat mentolerir kondisi cahaya yang lebih rendah, namun kekurangan matahari akan membuatnya tumbuh lebih lambat.

Baca juga: Cara Menanam Pohon Bunga Kamboja, Jadi Daya Tarik Halaman Rumah

Palem areca

Palem areca dikenal sebagai kupu-kupu atau palem bambu, palem Areca (Dypsis lutescens) menjadi titik fokus yang indah di ruangan besar karena ukurannya yang besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.