Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/10/2021, 09:47 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak cara menciptakan kamar tidur yang membuat kita dapat tidur nyenyak. Misalnya, pencahayaan yang tepat, seprai yang nyaman, tirai yang mampu memblokade cahaya yang masuk ke kamar tidur, dan banyak lagi.

Menurut filosofi feng shui, ada banyak faktor yang menentukan keseluruhan nuansa ruangan, salah satunya adalah warna. Ada beberapa warna yang mampu memberikan ketenangan di kamar tidur dan membuat Anda dapat beristirahat dengan nyaman.

Dilansir dari Mind Body Green, Jumat (29/10/2021), berikut penjelasan mengenai warna yang menenangkan di kamar tidur menurut feng shui.

Baca juga: Warna Merah di Kamar Tidur, Bagus atau Tidak Menurut Feng Shui?

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna merah. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna merah.

Warna keberuntungan menurut feng shui

Merah adalah warna yang paling menguntungkan dalam feng shui, karena sangat berapi-api, penuh gairah, dan menguatkan kehidupan.

"Konon, merah adalah warna yang sangat kuat, jadi Anda tidak perlu menggunakannya banyak-banyak," kata Anjie Cho, seorang arsitek dan pendidik feng shui.

"Ini bisa sangat berlebihan, jadi bahkan sedikit warna merah di ruangan Anda, seperti bantal beraksen atau karya seni, bisa membuat pernyataan besar," imbuhnya.

Apakah ada warna sial dalam feng shui?

Tidak ada warna yang benar-benar terlarang dalam feng shui. Akan tetapi, beberapa warna bisa menjadi masalah tergantung bagaimana Anda menggunakannya.

Baca juga: 5 Tips Menghadirkan Kebahagiaan di Rumah Menurut Feng Shui

Karena beberapa warna dikaitkan dengan energi tertentu, Anda pasti berpikir bahwa penggunaannya harus berhati-hati. Rebecca West, pelatih psikologi desain, desainer interior, dan penulis Happy Starts at Home, memberikan contoh.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com