Kompas.com - 24/10/2021, 13:38 WIB
Ilustrasi tanaman yang diletakkan di meja dapur sebagai elemen dekorasi. SHUTTERSTOCK/DARIA MINAEVAIlustrasi tanaman yang diletakkan di meja dapur sebagai elemen dekorasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya menjadikan ruangan semakin teduh dan indah saja, namun meletakkan tanaman di area rumah seperti dapur dapat memberikan energi positif yang baik.

Melansir dari Balcony Garden Web, Minggu (24/10/2021), prinsip-prinsip kuno Feng shui mengatakan dapur adalah jantung rumah. Ini mewakili kemakmuran, makanan, dan kesehatan.

Berikut beberapa tanaman pembawa keberuntungan yang cocok diletakkan di dapur menurut feng shui

Baca juga: 5 Tips Menghadirkan Kebahagiaan di Rumah Menurut Feng Shui

Ilustrasi tanaman hias sirih gading yang ditanam di air.SHUTTERSTOCK/KINTAIJI Ilustrasi tanaman hias sirih gading yang ditanam di air.

1. Sirih gading

Sirih gading menarik keberuntungan, kekayaan, kemakmuran, dan energi positif. Daun berbentuk hati ini akan terlihat indah di ambang jendela dapur dengan tanaman merambat.

Anda bisa menanamnya di air dan tanah. Posisi terbaik untuk tanaman ini di area dengan cahaya redup seperti atas kulkas. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2  Lucky bamboo atau bambu hoki

Tanaman ini bertindak sebagai pembersih udara alami dan mewakili lima elemen feng shui. Tanaman ini juga merupakan tanda keberuntungan dan kemakmuran.

Selain itu, daun dan batang tanaman yang hijau subur menambah tampilan dapur yang menarik. Anda bisa menanamnya di air tanpa harus mengotori tanah.

Baca juga: 7 Cara Menciptakan Feng Shui yang Baik di Kamar Mandi

Posisi terbaik untuk meletakkan lucky bamboo di sudut tenggara untuk keberuntungan finansial.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.