Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mendekorasi Rumah dengan Warna Putih Berdasarkan Feng Shui

Kompas.com - 07/10/2021, 14:05 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam feng shui, warna dapat digunakan dengan maksud dan tujuan untuk menyambut energi positif ke dalam rumah.

Putih, misalnya, dapat mengundang kualitas kebersihan, kemurnian, dan kejelasan. Itu juga terhubung ke elemen logam. Unsur logam adalah energi kegembiraan, kelengkapan, juga membantu orang. 

Baca juga: Tips Memilih Warna Terbaik untuk Dapur Menurut Feng Shui

Warna putih adalah semua warna spektrum cahaya. Warna ini sangat reflektif dan dapat mencerahkan serta memperluas ruang secara visual dan penuh semangat.

Putih juga merupakan warna yang dapat menunjukkan debu atau kotoran dengan mudah. Misalnya, Anda lebih berhati-hati dengan kursi putih daripada kursi berwarna gelap.

Karena itu, warna ini dapat mengajarkan kita tentang kepedulian terhadap lingkungan. 

Baca juga: Tangga Langsung Menghadap Pintu Rumah, Apa Bagus Menurut Feng Shui?

Selain itu, kelebihan putih dapat bekerja di semua jenis ruang dan gaya, warna yang serbaguna, dan tidak lekang oleh waktu.

Bagi Anda yang tertarik memasukkan warna putih ke rumah Anda, berikut cara mendekorasi rumah dengan warna putih berdasarkan feng shui dikutip dari The Spruce, Kamis (7/10/2021). 

Baca juga: 8 Inspirasi Dapur Putih, Klasik dan Elegan 

Dapur

Ilustrasi dapurUnsplash/Aaron Huber Ilustrasi dapur
Dapur adalah tempat yang indah untuk mengaplikasikan warna putih. Warna ini dapat dihadirkan di dapur lewat  built-in dapur seperti lemari, meja, dan lantai.

Piring putih juga bagus untuk feng shui Anda. Putih mewakili kebersihan dan kemurnian serta  merupakan kanvas yang indah untuk semua warna makanan yang disajikan.  

Baca juga: Trik Meletakkan Tanaman di Ruang Kerja Menurut Feng Shui

Kamar mandi 

Ruangan lain untuk putih bekerja dengan baik adalah kamar mandi. Kamar mandi terhubung dengan ritual pembersihan dan pemurnian. Warna putih berjalan seiring dengan pandangan tersebut.

Anda bisa memilih perlengkapan mandi dengan warna putih seperti bak mandi atau bathtub, wastafel, dan kloset

Namun, seluruh kamar mandi tidak harus berwarna putih. Anda bisa menghadirkan warna komplementer lewat keramik dan aksesori. 

Baca juga: Tips Meletakkan Tempat Tidur di Kamar Menurut Feng Shui

Cat putih

Terkadang putih mendapat reputasi buruk untuk warna cat karena dianggap membosankan. Padahal, hal itu salah. Ada banyak nuansa putih, dari yang lebih hangat hingga lebih dingin dan netral.

Sebetulnya, mengaplikasikan cat putih paling baik adalah pada ruangan dengan cahaya alami yang terbatas. Cat putih pada dinding dan langit-langit pasti akan mencerahkan dan memperluas ruang.

Putih sangat reflektif, yang membawa lebih banyak cahaya ke dalam ruang. Dalam feng shui, banyak cahaya merupakan sesuatu yang baik. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com