Kompas.com - 27/09/2021, 09:10 WIB
Memilih kelompok warna yang sama akan membuat dapur tampak lebih padu. UNSPLASH/R ARCHITECTUREMemilih kelompok warna yang sama akan membuat dapur tampak lebih padu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Desain dapur putih adalah pilihan yang klasik dan tidak pernah ketinggalan zaman. Namun demikian, jangan pernah berpikir bahwa dapur putih cenderung membosankan.

Faktanya, warna putih ibarat kanvas yang serbaguna untuk Anda mengaplikasikan berbagai macam elemen dekorasi yang membuat dapur menjadi lebih menarik tanpa menghilangkan karakter pribadi Anda.

Dilansir dari Homes and Gardens, Senin (27/9/2021), warna putih dapat dapat beradaptasi dengan gaya ruang apa pun dan luasan dapur apapun, baik dapur luas maupun dapur sempit.

Baca juga: 3 Tips Membersihkan Wastafel Dapur Tetap Bersih dan Berkilau

Berikut beberapa inspirasi desain dapur putih yang memberikan nuansa klasik namun tetap elegan dan modern yang dapat menjadi pilihan Anda.

Ilustrasi dapur kecil, dapur sempit. PEXELS/MAX VAKHTBOVYCH Ilustrasi dapur kecil, dapur sempit.

1. Dapur putih yang tetap edgy

Dapur putih dapat dilihat sebagai pilihan yang aman. Desain dapur putih cenderung sederhana, perawatannya mudah, dan warnanya yang tidak mencolok.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, jika Anda menyukai warna putih tetapi ingin terlihat keren dan edgy, Anda bisa melakukan beberapa cara. Salah satunya dengan memadukannya dengan dinding dapur atau backsplash marmer.

2. Kontras putih dengan hitam yang elegan

Warna putih bisa membuat dapur lebih terang dan tampak luas. Namun, Anda juga bisa memadukan warna putih dengan hitam untuk menciptakan kontras yang elegan.

Baca juga: 5 Tips Memilih Warna Dapur Farmhouse

Cobalah mengecat salah satu bagian dinding dapur dengan cat hitam yang dapat dimanfaatkan sebagai papan tulis. Cara ini dapat mengubah dapur Anda dari putih menjadi skema monokromatik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.