Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Fakta Tengang Food Chopper Sebelum Membelinya

Kompas.com - 24/10/2021, 09:13 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com—Food chopper dirancang untuk membantu kita memotong-motong bahan makanaan dengan sangat cepat.

Food chopper sangat berguna untuk membantu kegiatan dapurmu seperti membuat sambal, mulai dari sambal dabu-dabu atau sambal matah dan lain-lain.

Food chopper juga berguna untuk mengiris bahan yang sulit dipotong seperti kacang-kacangan, rempah-rempah, dan daging yang akan dimasak.

Baik listrik atau manual, food chopper dapat mempersingkat waktu persiapan makanan dan membantumu menyajikan makanan dengan lebih cepat.

Jika dalam waktu dekat kamu berencana membeli food chopper, simak beberapa fakta tentang food chopper seperti dilansir dari The Spruce Eats, Minggu (24/10/2021).

Baca juga: Kulkas Bau? Atasi dengan Ekstrak Vanila

1. Jenis food chopper

Ada beberapa jenis food chopper yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu siapkan. Semuanya masuk ke dalam dua kategori yakni food chopper manual yang harus digerakkan oleh tangan, alat ini cenderung lebih terjangkau daripada model listrik dan tidak perlu dicolokkan.

Model ini sering kali menggunakan tarikan atau tekanan tangan yang mengharuskan pengguna untuk menekan, atau menarik, untuk menggerakkan pegas food chopper.

Model yang lain adalah model listrik, model ini mirip dengan food procesor, tetapi lebih terspesialisasi dalam fungsinya. Model ini menggunakan listrik untuk memutar pisau dan memotong makanan.

Untuk mengoperasikan alat ini, kamu hanya perlu menekan sebuah tombol. Food chopper listrik cenderung lebih mahal daripada food chopper manual, dengan harga yang bervariasi tergantung merek dan modelnya.

Baca juga: Perbedaan Blender dan Chopper, Mana yang Bisa Jadi Pilihan?

2. Kegunaan

Food chopper memiliki gaya dan ukuran yang berbeda, tetapi semuanya memiliki fungsi yang sama yakni, untuk memotong, kasar atau halus.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com