Kompas.com - 23/10/2021, 23:54 WIB
Wanita begitu mencintai sepatu hak tinggi ShutterstockWanita begitu mencintai sepatu hak tinggi

JAKARTA, KOMPAS.com--Puluhan pasang sepatu bisa dimiliki oleh satu keluarga. Bila tidak ditata dan diatur dengan benar, sepatu-sepatu ini akan memenuhi ruangan dan terkesan berantakan.

Hal ini tak hanya akan membuat rumah terkesan berantakan, namun juga bisa membuat sepatu tak awet karena diletakkan sembarangan.

Berikut adalah tips menata dan mengatur letak sepatu agar rapi dan juga awet seperti dilansir dari Decor Tips, Sabtu (23/10/2021).

Baca juga: 5 Cara Menyiram Tanaman yang Diletakkan di Rak Tinggi

1. Ketertiban dan pengaturan 

Salah satu prinsip yang bisa membuat rumah selalu rapi adalah ketertiban. Hanya dengan mengikuti prinsip ini kita dapat mencapai keseimbangan dan stabilitas pribadi.

Sesuatu yang kita semua sepakati adalah bahwa mengatur semua barang bergerak kita sangat penting. Filosofi ini harus menjadi pegangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nantinya, ketertiban bisa dikombinasikan dengan memiliki barang-barang yang benar-benar berfungsi dan bukan dibeli hanya karena tampak indah saja.

Untuk itu, membeli barang haruslah cermat, apakah furnitur atau barang ini memiliki banyak fungsi bagi kehidupan kita atau tidak dan bagaimana tampilannya bisa kita sesuaikan dengan dekorasi di rumah.

Kembali ke soal sepatu, furnitur untuk menata sepatu sebenarnya banyak ditawarkan di pasaran. Mulai dari rak kecil, lemari dengan pengatur kelembaban, hingga lemari built in yang bisa disamakan dengan semua lemari di rumah.

2. Atur sepatu dengan rak sepatu

Salah satu furnitur yang paling banyak dipilih adalah rak sepatu. Ada banyak jenis, merek dan model dan mereka menawarkan segala macam kemungkinan. Masalahnya adalah memutuskan rak sepatu yang paling cocok dan yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Mari kita lihat lebih dekat:

Baca juga: 6 Cara Menata Rak Dapur agar Rapi dan Sedap Dipandang

  • Kamu bisa memanfaatkan bagian depan rumah untuk meletakkan rak sepatu kecil yang berfungsi untuk meletakkan sandal dan sepatu yang sering kamu pakai sehari-hari. Kamu bisa memilih rak tersembunyi, atau juga rak di belakang pintu.
  • Kamu juga bisa meletakkan rak sepatu di tempat di kamar tidur atau ruang ganti. Dalam hal ini, menarik untuk memasangnya di lemari (dengan pintu lipat) sehingga kamu bisa mendapatkan lebih banyak ruang. Rak sepatu biasanya terdiri dari dua hingga tiga area terpisah dan mereka menampung berbagai macam alas kaki yang berbeda.

Halaman:


Sumber decor tips
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.