Kompas.com - 11/10/2021, 09:42 WIB
Ilustrasi kamar tidur dari hunian premium Pasadena Residences yang diluncurkan Paramount Land pada Jumat (17/9/2021). DOK/Paramount LandIlustrasi kamar tidur dari hunian premium Pasadena Residences yang diluncurkan Paramount Land pada Jumat (17/9/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com—Kamar tidur menjadi ruangan yang kita gunakan untuk beristirahat entah hanya untuk bersantai maupun tidur.

Karenanya, ruang ini sebaiknya memiliki desain yang tepat agar kita bisa mendapatkan tidur yang berkualitas.

Pasalnya, desain kamar tidur disebut dapat memengaruhi bagaimana kita akan tidur. Semakin nyaman, maka tidur akan semakin nyenyak. 

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba agar desain kamar bisa membantumu tidur nyenyak seperti dilansir dari Times of India, Senin (11/10/2021).

Baca juga: Catat, Jangan Simpan 8 Benda Ini di Kamar Mandi

1. Warna

Warna memainkan peran besar dalam suasana ruangan. Untuk kamar tidur, sebaiknya kamu memilih warna yang lembut. Warna-warna netral juga bisa digunakan.

Kamar tidur bukanlah tempat di mana bisa bereksperimen dengan warna-warna cerah yang mencolok dan pola yang keras di dindingnya.

Kamu bisa mengkombinasikan warna putih dan warna-warna pastel untuk membuat kamar menjadi lebih nyaman.

2. Wall panel

Wall panel atau panel dinding adalah lembaran papan yang mempunyai corak atau motif serta bertekstur yang biasa diletakkan pada dinding.

Panel dinding adalah pilihan yang biasa diterapkan di banyak rumah modern. Panel dinding juga bisa diletakkan di kamar tidur sebagai aksen agar dinding tak terasa terlalu polos.

Meskipun tampilan dan nuansa wall panel yang lembut menyenangkan, ubin ini juga menyerap suara-suara dari luar, membuat ruangan menjadi tenang, terhindar dari suara-suara bising dan cocok untuk tidur.

Baca juga: 5 Cara Membuat Kamar Tidur Kedap Suara

3. Lantai

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.