Kompas.com - 11/10/2021, 07:19 WIB
Ilustrasi tanaman hias Peperomia Watermelon. SHUTTERSTOCK/RAKA BAYUWANAIlustrasi tanaman hias Peperomia Watermelon.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak ada salahnya meletakkan beberapa tanaman hias di kamar tidur. Tanaman hias tidak hanya menambah daya tarik, namun juga membantu menciptakan perasaan tenang dan santai yang sangat penting di kamar tidur.

Selain itu, tanaman dalam ruangan juga memiliki manfaat kesehatan, baik fisik maupun mental. Misalnya, tanaman hias membantu membersihkan udara, menghilangkan bahan kimia dan polutan yang berpotensi berbahaya

Tanaman hias di dalam pot juga meningkatkan tingkat kelembapan kamar tidur, menenangkan sinus kering, kulit, mata, dan tenggorokan. Pun tanaman tanaman melepaskan oksigen, meningkatkan kualitas udara kamar tidur.

Baca juga: Simak, Cara Memilih dan Menggunakan Pupuk Tanaman Hias yang Tepat

Bagi kesehatan mental, merawat tanaman terbukti mengurangi stres dan meningkatkan kebahagiaan.

Jika Anda benar-benar ingin menghidupkan kamar tidur, ada beberapa tanaman hias daun berwarna-warni yang dapat Anda pilih. Dilansir dari The Spruce, Senin (11/10/2021), berikut beberapa di antaranya.

Ilustrasi tanaman hias begonia polkadot. SHUTTERSTOCK/SHADOW INSPIRATION Ilustrasi tanaman hias begonia polkadot.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Begonia polkadot

Tanaman ini memiliki daun bermotif dengan warna putih, merah muda atau merah. Namun, satu-satunya kelemahan tanaman begonia polkadot adalah umumnya tidak berumur panjang.

Dengan demikian, rencanakan untuk menggantinya setelah satu atau dua musim. Tempatkan tanaman di dekat jendela yang cerah dan sirami secara teratur.

Baca juga: Cara Membuat Kokedama, Tanaman Hias Berbentuk Bulat dari Jepang

2. Coleus

Coleus menawarkan berbagai macam warna dedaunan, seperti hot pink, oranye, merah anggur, hijau limau, cokelat, ungu, kuning dan krem. Coleus menyukai lingkungan yang hangat, ringan dan lembap.

Halaman:


Sumber The Spruce
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.