Kompas.com - 10/10/2021, 21:48 WIB
Ilustrasi anjing berbulu keriting, anjing pudel Unsplash/Steven Van ElkIlustrasi anjing berbulu keriting, anjing pudel

JAKARTA, KOMPAS.com - Anjing adalah salah satu hewan yang memiliki banyak keunikan dan tampilan lucu, salah satunya memiliki bulu yang keriting. 

Ras anjing berbulu keriting populer karena memiliki penampilannya yang khas serta lebih lucu dan menggemaskan dibanding anjing berbulu lurus. 

Baca juga: Bolehkah Anjing Makan Tomat?

Tak jarang, banyak pemilik anjing berbulu keriting mengikat bulu anjing peliharaan untuk membuat penampilan sahabat bulu semakin lucu. 

Ada banyak ras anjing berbulu keriting di dunia. Setiap ras anjing memiliki bulu keriting yang berbeda dan kekhasannya sendiri. Pastinya, anjing berbulu keriting ini cocok dipelihara dan menjadi sahabat bulu yang baik 

Melansir dari The Spruce Pets, Minggu (10/10/2021), berikut ini enam ras anjing berbulu keriting.  

Baca juga: Bolehkah Anjing Makan Ayam Mentah?

Pudel

Ilustrasi anjing pudelUnsplash/Tuomas Härkönen Ilustrasi anjing pudel
Berbicara tentang anjing berbulu ikal, ras pertama yang dipikirkan orang adalah pudel. Pudel adalah anjing klasik berbulu keriting sejak lahir.

Selain bulu yang keriting, anjing-anjing ini dikenal sangat cerdas dan merupakan teman berbulu yang sangat baik. Pudel standar awalnya dibiakkan sebagai anjing pemburu yang tajam.

Secara historis, pemilik menggunting bulu ikal pudel untuk menjaga organ vital dan persendian anjing tetap hangat saat dimasukkan ke air dingin.

Namun, saat ini, menggunting bulu keriting pudel lebih tentang mode daripada fungsi. Perlu diingat, bulu pudel perlu sering diguntung untuk mencegah kusut. 

Baca juga: 10 Ras Anjing Ini Mudah Dilatih, Pudel hingga Doberman 

Bichon frise

Ilustrasi anjing bichon friseSHUTTERSTOCK/EUDYPTULA Ilustrasi anjing bichon frise
Secara harafiah, nama "bichon frise" berarti "anjing berambut keriting" dalam bahasa Prancis. Anjing kecil ini memiliki bulu putih seperti bedak serta bulu ikal yang pendek dan halus. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.