Kompas.com - 23/09/2021, 17:45 WIB
Konferensi Pers Pembukaan Kohler Bold Design Award 2021 DOK/KOHLERKonferensi Pers Pembukaan Kohler Bold Design Award 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Kohler Asia Pacific Kitchen & Bath membuka ajang Kohler Bold Design Awards (KBDA).

KBDA adalah kompetisi desain internasional yang memberikan penghargaan kepada para profesional berbakat yang terus menciptakan inovasi dalam industri perhotelan, perumahan, dan properti komersil. 

Baca juga: 4 Hal yang Harus Dilakukan Saat Akan Pindah Rumah

Kompetisi KBDA yang keempat kalinya ini diselenggarakan di Asia Tenggara dan pertama kalinya diselenggarakan sebagai kompetisi regional yang mencakup Vietnam, Filipina, Indonesia, Hong Kong, Singapura, Taiwan, dan Malaysia.

"Pastinya akan banyak ragam serta rancangan desain dalam kompetisi ini karena tersebar di Asia Tenggara," kata Andre Fu, Founder dari And're Fu Studio, yang juga menjadi salah satu juri dalam kompetisi KBDA kali ini, Kamis (23/9/2021). 

Baca juga: 6 Tips Feng Shui untuk Mendatangkan Kekayaan ke Rumah

Kompetisi ini juga merupakan platform untuk menampilkan karya dalam bidang desain dan inovasi. Para juri yang terlibat dalam acara ini merupakan jajaran desainer internasional ternama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para juri ini nantinya akan memilih proyek paling menonjol dan pengumuman pemenang akan diumumkan dalam acara pemberian penghargaan pada Februari 2022.  

Baca juga: Tips Mencegah Korsleting Listrik di Rumah

Kohler Bold Design Awards terbuka untuk arsitek perseorangan, proyek, desainer pengembang properti, dan operator hotel yang sudah membuat perubahan besar srta inovatif di dunia desain Asia Pasifik.

Tahun ini, penghargaan yang akan diberikan meliputi kategori living (apartemen dan vila), travel (hotel urban dan resort), leisure (restoran, bar, dan toko retail), commercial, innovation; sustainability, prodigies, influencers, the icon, dan best of best projects. 

Baca juga: 7 Pohon Peneduh untuk Pekarangan Rumah yang Sejuk

Panel juri

Adapun tim juri terdiri atas tujuh orang arsitek dan desainer internasional ternama yang akan memberikan penilaian serta memilih proyek dan bakat terbaik, yakni;

  1. Alexandra Champalimaud, Founder & President Champalimaud (AS),
  2. Ed Bakos, Partner & CEO Champalimaud (AS), (Co-judge bersama Alexandra Champalimaud)
  3. Andre Fu, Founder And're Fu Studio (Hong Kong)
  4. Chris Godfrey, Global Principal, HBA Residential (Inggris & Singapura)
  5. Steve Leung, Founder Steve Leung Design Group Ltd. (Hong Kong),
  6. Brian Lum, Vice President, Design Services Asia Pacific, Hyatt Hotels Corporation (Hong Kong) 
  7. Tina Norden, partner, Conran and Partners (Inggris). 

Baca juga: Rumah Tak Berjendela? Ini Cara Membuat Jendela Palsu dengan Cermin

Selain menerima trofi, pemenang Kohler Bold Design Awards 2021 akan ditampilkan di platform media sosial, karya tulis, dan media promosi Kohler serta mendapatkan exposure di media setempat.

Peserta yang tertarik untuk bergabung bisa mendaftarkan karya mereka ke website Kohler Bold Design Awards (kbda-ap.com) mulai 23 September 2021 dan batas pendaftaran pada 15 Desember 2021. 

Nominasi pemenang akan diumumkan pada 15 Januari 2022 dan pemenang akan diumumkan dalam acara gala dinner pada Februari 2022. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.