Kompas.com - 23/09/2021, 14:02 WIB
Ilustrasi kucing tidur Unsplash/Milada VigerovaIlustrasi kucing tidur

JAKARTA, KOMPAS.com - Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang gemar tidur dalam waktu lama sehingga kamu lebih banyak melihat kucing tidur daripada terbangun atau bermain. 

Saat tidur, ada beragam gaya dan posisi yang ditampilkan kucing, yang membuatnya terlihat menggemaskan. Namun, tahukah kamu kalau gaya dan posisi tidur kucing itu memiliki arti?

Dikutip dari akun Instagram @vetopet, Kamis (23/9/2021), berikut ini arti dari gaya dan posisi yang ditunjukkan kucing saat tidur. 

Baca juga: Mengapa Kucing Tidak Suka Ekornya Dipegang? Ini Alasannya

Kucing tidur meringkuk

Kucing sering kali meringkuk saat cuaca dingin. Posisi ini mengartikan bahwa kucing sedang menghangatkan tubuh dan melindungi organ dalamnya.

Selainitu, kucing yang tidur meringkuk juga dapat bermakna bahwa sahabat bulu sedang ingin sendiri dan tak ingin diganggu. 

Baca juga: Pemilik Harus Tahu, Ini Ciri-ciri Kucing Sedang Hamil

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kucing tidur dalam kotak

Kucing mencari tempat sempit seperti kardus untuk tidur karena merasa dirinya akan aman.FREEPIK/WIRESTOCK Kucing mencari tempat sempit seperti kardus untuk tidur karena merasa dirinya akan aman.
Kotak merupakan tempat favorit kucing untuk tidur karena kucing merasa aman dan terlindungi saat berada di dalamnya.

Posisi kucing tidur dalam kotak menandakan bahwa kucing mungkin sedang bersembunyi dari pemangsa lain atau sedang tidak ingin diganggu. 

Baca juga: Mengenal Penyakit Panleukopenia pada Kucing, Gejala dan Penanganannya

Kucing tidur telentang

Seekor kucing terkadang akan tidur dengan posisi telentang. Posisi tidur ini menandakan bahwa kucing merasa sangat nyaman dan aman di lingkungan tersebut serta memiliki hubungan yang sangat baik dengan manusia di dekatnya.

Sebab, tidur telentang sebenarnya merupakan posisi yang rentan. 

Baca juga: Apakah Aman Memasang Kalung di Leher Kucing?

Mata setengah terbuka

Kucing yang tidur dengan mata setengah terbuka menunjukkan bahwa kucing hanya ingin tidur ringan sekaligus memastikan tidak ada ancaman yang mengintai saat tidur. 

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.