Kompas.com - 03/09/2021, 08:38 WIB
Ilustrasi ras anjing Dobermann Pinscher. PIXABAY/YAMA ZSUZSANNA MARKUSIlustrasi ras anjing Dobermann Pinscher.

JAKARTA, KOMPAS.com - Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan paling populer di dunia. Anjing dikenal sebagai hewan yang setia kepada pemiliknya, serta sahabat yang baik bagi keluarga.

Ketika memutuskan untuk memelihara anjing, perlu disadari setiap ras anjing memiliki kepribadian yang berbeda. Namun, jika Anda mencari anjing pemberani dan dapat melindungi Anda dan keluarga dari bahaya, ada beberapa ras yang harus diperhatikan.

Berikut beberapa ras anjing paling berani, menurut American Kennel Club.

Baca juga: Tips Membuat Para Anjing Tetap Akur saat Berada di Rumah

Ilustrasi anjing ras German Shepherd. PIXABAY/COULEUR Ilustrasi anjing ras German Shepherd.

1. German Shepherd

Dikutip dari The Scotsman, Jumat (3/9/2021), anjing ras German Shepherd atau Gembala Jerman dikenal sebagai anjing yang pemberani. Anjing ini pun sejak lama dijadikan anjing pelacak.

Anjing German Shepherd disebut sebagai anjing paling berani dari semua ras anjing.

Sebagai hewan peliharaan keluarga, mereka dengan senang hati akan mempertaruhkan nyawanya untuk membuat Anda tetap aman.

2. Dobermann

Dobermann, juga dikenal sebagai Doberman Pinscher, memiliki gabungan kepribadian kuat, cerdas, dan berani. Dengan demikian, anjing ini dikatakan sebagai salah satu anjing terbaik untuk perlindungan.

Baca juga: 5 Cara Melatih Anjing agar Cerdas dan Patuh

Anjing Dobermann juga sangat sensitif terhadap suara dan secara alami curiga terhadap orang asing. Oleh sebab itu, anjing ini dapat menjadi anjing penjaga yang andal.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.